DetikNews
Rabu 12 Juli 2017, 13:29 WIB

Maju Pilgub Jatim, Nurhayati Ingin Lanjutkan Kepemimpinan Soekarwo

Rois Jajeli - detikNews
Maju Pilgub Jatim, Nurhayati Ingin Lanjutkan Kepemimpinan Soekarwo Nurhayati daftar Cagub Jatim dari Demokrat (Foto: Rois Jajeli/detikcom)
Surabaya - Wakil Ketua DPP Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf hari ini mendaftar sebagai Calon Gubernur Jawa Timur untuk Pemilihan Gubernur Jatim Tahun 2018 di kantor DPD PD Jatim.

Nurhayati mengambil formulir pendaftaran di desk pilkada DPD Partai Demokrat Jawa Timur di Jalan Kertajaya, Surabaya, Rabu (12/7/2017). Dia diantar oleh beberapa pengurus DPP PD, Ketua DPC PD Kota Malang, komunitas petani serta kerabatnya.

"Saya mendaftar calon Gubernur Jawa Timur di rumah sendiri (kantor DPD Partai Demokrat). Ini rumah saya, rumah kebanggaan saya dan Nurhayati Assegaf ikut membangun Partai Demokrat sejak awal," kata Nurhayati saat memberikan sambutan usai mengambil formulir bacagub, di kantor DPD PD Jatim.

Maju Pilgub Jatim, Nurhayati Ingin Lanjutkan Kepemimpinan SoekarwoNurhayati daftar Cagub Jatim dari Demokrat (Foto: Rois Jajeli/detikcom)


Ia mengatakan, niatnya maju sebagai bacagub Jatim bukan karena ambisi pribadi dan ingin meraih jabatan sebagai Gubernur Jatim. Katanya, semuanya karena menuju ridho Allah SWT, untuk memayani masyarakat Jawa Timur.

Jika direkomendasi maju cagub, politisi DPR RI dari daerah pemilihan Malang Raya sebanyak 3 periode, berjanji akan melanjutkan kepemimpinan Ketua DPD PD Jatim Soekarwo, yang juga Gubernur Jatim 2 periode.

"Saya ingin melanjutkan kepemimpinan Pakde Karwo (Soekarwo) yang sudah menjadi Gubernur Jatim 10 tahun. Pakde Karwo kader kebanggaan Partai Demokrat. Yang program-programnya sudah dirasakan masyarakat Jawa Timur," katanya.

Menurutnya, Demokrat akan rugi jika tidak ada kader yang melanjutkan kepemimpinan Soekarwo di Jawa Timur.

"Alangkah ruginya jika tidak ada kader Partai Demokrat yang melanjutkan program-programnya yang sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Jawa Timur. Karena itu, saya berdiri di sini bukan untuk meraih jabatan. Tapi ingin melayani masyarakat dan Insyaallah mampu mensejahterakan masyarakat Jawa Timur," jelasnya.

Nurhayati mengambil formulir pendaftaran Cagub Jatim di kantor DPD PD Jatim, disambut oleh Sekretaris DPD PD Jatim Renville Antonio serta Ketua Desk Pilkada DPD PD Jatim Maskur.

Maskur mengatakan, ada 18 syarat yang harus dipenuhi oleh bakal calon gubernur yang mendaftar di Demokrat.

"Ada 19 syarat yang harus dipenuhi. Salah satunya, harus menyertakan video profil bakal calon," kata Maskur.

Ia mengingatkan kepada Nurhayati maupun tim suksesnya, untuk melengkapi berkas-berkas persyaratannya, termasuk video profil bacagub.

"Berkas persyaratannya harys dipenuhi, termasuk video profil. Batas akhirnya sampai 31 Juli. Video profil harus disertakan, karena nantinya akan ditayangkan dihadap Ketua DPD dan DPC Partai Demokrat se Jawa Timur," jelas Maskur.
(roi/erd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed