DetikNews
Rabu 05 Juli 2017, 17:58 WIB

H+9 Lebaran, Arus Balik Masih Terasa di Bandara Minangkabau

Maikel Jefriando - detikNews
H+9 Lebaran, Arus Balik Masih Terasa di Bandara Minangkabau Bandara Internasional Minangkabau, Rabu (5/7/2017) Foto: Maikel Jefriando-detikcom
Padang - Arus balik melalui Bandara Internasional Minangkabau, Sumatera Barat masih cukup tinggi meskipun sudah memasuki H+9 Lebaran.

Dari pantauan detikcom, Rabu (5/7/2017), tampak ratusan orang memenuhi bandara bahkan sejak dari bagian luar pintu keberangkatan.

Banyak penumpang yang memang diantar oleh masing-masing keluarga sampai memasuki pintu keberangkatan. Saking padatnya, jalur menuju pintu masuk sedikit terhambat.

 Bandara Internasional Minangkabau, Rabu (5/7/2017) Bandara Internasional Minangkabau, Rabu (5/7/2017) Foto: Maikel Jefriando-detikcom


Pada bagian counter check-in juga terpantau ramai. Penumpang cenderung membawa banyak barang bawaan selain tas, seperti kardus dan beberapa kantong dengan ukuran besar. Sehingga antrean terjadi cukup panjang.

Sampai pada ruang tunggu, kepadatan masih terlihat. Namun ruangan yang tersedia cukup luas sehingga tidak tampak penumpang yang berdiri atau duduk beralaskan lantai. Penumpang pun sangat tertib.

Lokasi yang dituju penumpang berbeda-beda. Kebanyakan adalah Jakarta, selain itu juga Batam, Pelembang hingga Bandung. Berdasarkan informasi dari salah seorang petugas, hingga sore ini tidak ada keterlambatan pesawat.

"Saya mau balik ke Jakarta," kata Andi yang sedang berada di ruang tunggu kepada detikcom.

H+9 Lebaran, Arus Balik Masih Terasa di Bandara MinangkabauFoto: Maikel Jefriando-detikcom


Andi (27 tahun) adalah karyawan swasta. Ia sengaja menambah cuti Lebaran hingga H+10 mengingat mahalnya tiket pesawat sampai dengan H+7. "Kemarin tiketnya terlalu mahal, jadi tambah saja cutinya tiga hari," imbuhnya.

Hal yang senada juga diungkapkan oleh Selfi. Bahkan Ia sudah berangkat 2 pekan sebelum Lebaran demi mendapatkan tiket yang lebih murah.

"Saya kan masih kuliah jadi liburnya bisa lebih lama, supaya dapat tiket yang enggak mahal," ujarnya.
(mkj/fdn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed