DetikNews
Senin 03 Juli 2017, 15:34 WIB

Banyak Pendatang ke Jakarta Usai Lebaran, Sandiaga: Itu Berkah

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Banyak Pendatang ke Jakarta Usai Lebaran, Sandiaga: Itu Berkah Sandiaga Uno di Universitas Mercu Buana (Fida/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno menilai kedatangan warga dari daerah ke Jakarta seusai Lebaran sebagai berkah. Sandiaga mengatakan akan ada banyak peluang dengan padatnya penduduk di Jakarta.

"Kepadatan penduduk kalau pola pikir entrepreneurship itu berkah. Karena pasarnya ada di Jakarta. Mau kita bisnis apa saja kan enak itu peluang usaha juga," kata Sandiaga di Universitas Mercu Buana, Jalan Meruya Selatan, Jakarta Barat, Senin (3/7/2017).

Sandiaga mengatakan, bila memimpin Jakarta nanti, ia tidak akan menghalangi para pendatang yang masuk ke Jakarta. Dia akan menyesuaikan kebijakannya untuk mensejahterakan banyaknya penduduk yang ada di Jakarta.

"Saya melihat konsep bahwa ini kita nggak bisa halangi karena sesuai dengan prediksi 75 persen populasi dunia ada di urban. Jadi kita harus lihat bagaimana kota harus membangunnya melalui program yang bisa ciptakan kesejahteraan bagi mereka," tutur Sandiaga.

Sandiaga mengaku akan bekerja sama dengan pemerintah daerah lain untuk meningkatkan keterampilan warga yang ingin ke Jakarta. Ia tetap mengimbau pendatang agar mempersiapkan keterampilan agar dapat bersaing di Jakarta.

"Ya harus diciptakan, dipersiapkan dan diciptakan ketrampilannya. Setuju banget kalau warga yang ke Jakarta harus punya keterampilan," ucapnya.
(fdu/imk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
BERITA TERBARU +