Cerita Warga Soal Kedatangan dan Nostalgia Obama di SD Menteng

Ahmad Mustaqim - detikNews
Minggu, 02 Jul 2017 16:41 WIB
Foto: SD 1 Menteng/Ahmad Mustaqim
Jakarta - Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama menyempatkan untuk mampir ke SD Negeri 01 Menteng. Dia sempat bernostalgia mengenang tempat di mana dia pernah menimba ilmu.

Kunjungan itu dilakukan Obama pada Sabtu (1/7) kemarin. Mulyadi, salah satu warga yang melihat secara langsung mengatakan saat Obama mendatangi SDN 01 Menteng, pengawalan sangat ketat. Dia mengaku hanya bisa melihat dibatasi pagar salah satu rumah.

Cerita Warga Soal Kedatangan dan Nostalgia Obama di SD MentengFoto: SD 1 Menteng/Ahmad Mustaqim
"Nggak bisa keluar, saya lihatnya di pager mas. Pengawalannya ketat banget, ada Patwal satu, Jeep Mercy satu," kata Mulyadi saat ditemui detikcom di depan SDN 01 Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (2/7/2017).

Mulyadi bercerita, meski dia tidak mengenal sosok Obama secara langsung. Dia mengaku kecewa tidak bisa melihat sosok mantan presiden Amerika Serikat itu dengan jarak yang lebih dekat.

"Saya tadinya pengen salaman sama Obama," kata Mulyadi.

Cerita Warga Soal Kedatangan dan Nostalgia Obama di SD MentengFoto: SD 1 Menteng/Ahmad Mustaqim
Mulyadi melanjutkan, Obama datang ke SDN 01 Menteng Sabtu (1/7) sekitar Pukul 16.00 WIB. Obama menemui guru kelasnya yang bernama Effendi dan sejumlah rekannya semasa sekolah.

"Kemarin pak Effendi ke sini sama rekan-rekannya, tapi beliau sekarang sudah pensiun," tutur Mulyadi yang sehari-harinya menjadi juru parkir di jalan Besuki.

Selama sembilan hari ke Indonesia, Obama telah mengunjungi berbagai daerah, seperti Yogyakarta, Bali dan Bogor. Selain mengunjungi tempat tertentu, Obama juga mencicipi berbagai makanan khas di Indonesia.

"Ke mana pun saya pergi, orang-orang pasti seperti ini, 'Wei, sate Obama. Bakso, tempe, nasi goreng, Pak'," ucap Obama dalam Kongres Diaspora Indonesia keempat di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (1/7) yang disambut tawa para peserta. (fjp/fjp)