DetikNews
Selasa 27 Juni 2017, 09:02 WIB

Lebaran, Saatnya Warga Ekuador Cicipi Opor Ayam Hingga Rendang

Rina Atriana - detikNews
Lebaran, Saatnya Warga Ekuador Cicipi Opor Ayam Hingga Rendang Suasana lebaran di KBRI Quito Ekuador (Foto: Dok. KBRI Quito)
Jakarta - KBRI Quito di Ekuado bersama segenap WNI yang tinggal di sana, menggelar salat Id pada Minggu (25/6) lalu. Open house digelar sehari setelahnya.

Berdasarkan informasi dari pihak Pensosbud KBRI Quito, Selasa (27/6/2017), halalbihalal digelar di Wisma Duta di kompleks KBRI Quito. Tak hanya WNI, hadir sejumlah pejabat, pebisnis, seniman, perwakilan negara sahabat, dan warga Ekuador lainnya.

Lebaran, Saatnya Warga Ekuador Cicipi Opor Ayam Hingga RendangFoto: Dok. KBRI Quito
Duta Besar RI untuk Ekuador Diennaryati Tjokrosuprihatono dalam sambutannya menyampaikan, momen Idul Fitri merupakan saat yang tepat untuk introspeksi diri dan meningkatkan keimanan. Setelah itu, Dienny mempersilakan hadirin untuk menikmati hidangan yang disajikan.

"Sebagai bagian dari keluarga kami selama berada di Ekuador, kami mengundang sahabat-sahabat semua untuk berbagi kebahagiaan bersama kami disini. Selamat mencicipi lontong opor, rendang dan makanan khas lebaran lainnya," ujar Dienny.

Lebaran, Saatnya Warga Ekuador Cicipi Opor Ayam Hingga RendangFoto: Dok. KBRI Quito
"Ini pertama kali saya menikmati makanan Indonesia, sebuah kesempatan untuk mengenal negeri yang jauh melalui masakannya", ujar Nathalie Calderon, salah satu tamu yang hadir.

Dalam kesempatan ini juga dimanfaatkan mereka yang pernah tinggal dan bekerja di Indonesia untuk mengenang kembali suasana di Indonesia. Halalbihalal ini juga menjadi ajang promosi KBRI untuk kegiatan Wonderful Indonesia yang akan mulai digelar 1 Juli 2017 mendatang.


(rna/ams)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed