DetikNews
Senin 26 Juni 2017, 17:56 WIB

Jokowi Bagikan Ribuan Paket Sembako untuk Warga Solo

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Jokowi Bagikan Ribuan Paket Sembako untuk Warga Solo Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom
Solo - Lebaran hari kedua, Presiden Joko Widodo pulang ke kampung halamannya di Solo. Selain sungkem kepada ibunya, Jokowi membagikan 4.000 paket sembako kepada warga Solo.



Presiden Jokowi menyempatkan diri menyaksikan pembagian sembako, Senin (26/6/2017). Mengenakan kemeja putih, Jokowi berjalan dari kediamannya, yang berjarak sekitar 300 meter dari Gedung Graha Saba Buana, tempat berlangsungnya pembagian sembako.

Di sela-sela pembagian sembako, Jokowi sesekali menyapa warga yang antre di sisi selatan gedung. Beberapa warga yang menyadari kehadiran Jokowi pun berusaha bersalaman dengannya.
Proses pembagian sembako untuk warga Solo dari Jokowi.Proses pembagian sembako untuk warga Solo dari Jokowi. (Bayu Ardi Isnanto/detikcom)

Sekitar 10 menit meninjau lokasi, Jokowi langsung kembali ke kediamannya di Jalan Kutai Utara, Sumber, Banjarsari, Solo.

Salah seorang warga Banjarsari, Eti, mengaku senang mendapatkan sembako dari Jokowi. Sembako ia peroleh gratis tanpa harus menggunakan kupon.

"Ini dapat beras, minyak, gula, dan teh. Senang sekali bisa dapat sembako gratis. Tahun kemarin saya juga dapat dari Pak Jokowi," ungkapnya.
Seorang warga lanjut usia ikut antre sembako dari Jokowi.Seorang warga lanjut usia ikut antre sembako dari Jokowi. (Bayu Ardi Isnanto/detikcom)

(jor/jor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed