DetikNews
Minggu 25 Juni 2017, 04:02 WIB

Idul Fitri, Pemkot Semarang Siapkan 5.000 Porsi Kuliner Gratis

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Idul Fitri, Pemkot Semarang Siapkan 5.000 Porsi Kuliner Gratis Pemkot Semarang menyiapkan 5.000 porsi makanan gratis saat hari raya Idul Fitri 1438 H (Foto: Dok. Pemkot Semarang)
Semarang - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengajak warganya Salat Idul Fitri dilanjutkan dengan makan bersama di kantornya, Balai Kota Semarang. Sebanyak 5.000 porsi kuliner disiapkan untuk menyambut warga yang hadir.

Salat Idul Fitri digelar hari Minggu (25/6) besok dimulai pukul 06.00 WIB. Wali Kota yang akrab disapa Hendi itu juga akan hadir untuk salat berjamaah. Prof dr KH Abdul Djamil, MA akan bertindak sebagai imam dan khatib.

Usai Salat langsung digelar ramah tamah dan sarapan. Hendi mengatakan pihaknya pada kegiatan yang diberi nama open office itu akan menyajikan berbagai macam kuliner khas Semarang untuk dinikmati.

"Yang menarik banyak menu khas Semarang seperti mi kopyok, tahu pong, pokoknya yang enak-enak. Ada sekitar 5.000 porsi disiapkan untuk menyambut kerabat saat open office," kata Hendi, Sabtu (24/6/2017).

Selain mi kopyok dan tahu pong, kuliner lain yang akan disajikan antara lain lontong cap gomeh, sup iga bakar, siomay, bakwan, dan minuman segar lainnya. Semua makanan dan minuman yang disediakan gratis.

"Boleh nambah, lho," tandas Hendi.

Kegiatan open office akan digelar hingga pukul 09.00 WIB. Hendi menjelaskan dibatasinya waktu tersebut agar ada kesempatan bagi warga untuk bersilaturahmi ke keluarga atau kerabatnya sendiri.

"Waktunya kurang lebih tidak sampai jam 09.00 sudah selesai. Masing-masing punya tugas bersilaturahmi dengan kerabat dan keluarga," pungkas Hendi.
(alg/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed