detikNews
Kamis 22 Juni 2017, 19:12 WIB

Jokowi Telepon Duterte, Bahas Bantuan RI untuk Usir ISIS di Marawi?

Ray Jordan - detikNews
Jokowi Telepon Duterte, Bahas Bantuan RI untuk Usir ISIS di Marawi? Foto: Presiden Jokowi dan Presiden Duterte saat Blusukan di Tanah Abang beberapa waktu lalu. (Hasan Alhabshy-detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo diketahui melakukan komunikasi via telepon dengan Presiden Filipina Rodrigo Duterte. Belum ada keterangan resmi apa yang dibahas Jokowi dengan Duterte.

Kabar soal Jokowi bertelepon dengan Duterte tersebut dibenarkan oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Namun Pramono tak menjelaskan apa yang dibahas saat komunikasi tersebut.

"Ada pembicaraan antara Presiden Jokowi dengan Presiden Duterte semalam," kata Pramono Anung saat ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (22/6/2017)

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam) Wiranto mengatakan, Duterte memberi lampu hijau bagi militer Indonesia untuk masuk ke wilayah Filipina. Namun dia menegaskan, bantuan tersebut harus sesuai dengan mekanisme.

"Presiden Duterte pun memberikan lampu hijau untuk mendapatkan bantuan dari negara lain. Tapi tentu ada mekanismenya kan," kata Wiranto.


(rjo/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed