DetikNews
Kamis 22 Juni 2017, 11:30 WIB

Saat Warga Salah Kira Tangan Jokowi Tak Sewangi Artis

Ray Jordan - detikNews
Saat Warga Salah Kira Tangan Jokowi Tak Sewangi Artis Foto: Presiden Jokowi bagikan sembako di Tebet. (Ray Jordan/detikcom).
Jakarta - Bisa bersalaman dengan Presiden Joko Widodo menjadi keinginan banyak warga, termasuk Titin. Namun, yang dibayangkan Titin saat menjabat tangan Jokowi ternyata tidak sesuai kenyataan.

Titin berbagi cerita tentang momen bersalaman dengan orang nomor satu di Indonesia itu. Perempuan yang merupakan warga RT 5 RW 1 Tebet Barat Kelurahan Tebet Barat, Jakarta Selatan itu awalnya mengantre, menyapa hingga akhirnya berhasil salaman dengan Jokowi.



"Lihat Pak Jokowi datang, terus saya minta salaman deh," kata Titin yang mengenakan jilbab warna kuning tersebut.

Menurut Titin, apa yang dia bayangkan ternyata tak sesuai dengan kenyataan. Tangan Jokowi, seorang Presiden RI dinilainya tidak wangi.

"Enggak wangi, enggak wangi," kata dia.

Titin beranggapan biasanya tangan orang tersohor tercium wangi. Namun, anggapannya selama ini terpatahkan.

"Biasanya kan wangi tuh, pakai minyak, wangi kayak artis gitu. Ini enggak, enggak wangi," kata Titin tertawa.

Kegiatan Jokowi di kawasan Tebet tersebut untuk menyaksikan dan membagikan paket sembako. Ada 2.500 paket sembako 'Bantuan Presiden Republik Indonesia' yang dibagikan kepada warga. Masing-masing paket berisi 5 kg beras, 1 kg gula, 1 liter minyak goreng dan 1 pak teh celup.

Kegiatan pembagian ini berlangsung di sebuah lapangan kecil, yang biasa digunakan bermain bulutangkis oleh warga. Kehadiran Jokowi di lokasi ini disambut antusias oleh warga. Banyak yang berusaha menggapain tangan Jokowi untuk bersalaman. Banyak juga yang sekedar menyapa mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.
(aan/fdn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed