DetikNews
Senin 19 Juni 2017, 18:07 WIB

Antisipasi Teror, Polisi Tempatkan Penembak Jitu di Pelabuhan Merak

M Iqbal - detikNews
Antisipasi Teror, Polisi Tempatkan Penembak Jitu di Pelabuhan Merak Foto: Wakapolda Banten Kombes Aan Suhanan (Bahtiar-detikcom)
Cilegon - Selain menempatkan penjinak bahan peledak (Jihandak), Polda Banten juga menempatkan penembak jitu di Pelabuhan Merak, Banten. Penembak jitu disiagakan untuk mengantisipasi teror di sepanjang jalur mudik 2017.

Pihak kepolisian selain fokus pada pengaturan arus lalu lintas di sepanjang jalur mudik, antisipasi teror juga menjadi fokus utama dalam segi pengamanan. Pelabuhan Merak menjadi titik fokus pengamanan teror tersebut.

"Ada yang antisipasi itu, teror itu tetap jadi pantauan kami dalam operasi ini, kita underestimate kita untuk antisipasi teror dengan penempatan personel-personel khusus untuk memantau itu," ujar Wakapolda Banten Kombes Aan Suhanan kepada wartawan di Kota Serang, Senin (19/6/2017).

Selain itu, sepanjang jalur menuju Pelabuhan Merak, polisi mengantisipasi tindak kejahatan konvensional seperti bajing loncat, begal, dan copet yang nantinya justru mengganggu kenyamanan para pemudik.

"Utama pelabuhan Merak, sepanjang jalur juga kita ada tim antisipasi untuk tindak kejahatan di jalur tol maupun jalur arteri ada tim khusus untuk antisipasi kemacetan dan kejahatan di sana kita sudah ada timnya," katanya.

Sementara itu, sebanyak 1.700 personel gabungan dari Polri, TNI, dan Dishub serta Dinas Kesehatan disebar sepanjang arus mudik menuju pelabuhan Merak. Polda Banten juga menyiapkan Tim Raicet (pengurai kemacetan) yang akan disebar di sepanjang jalur mudik.
(rvk/rvk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed