DetikNews
Senin 19 Juni 2017, 15:14 WIB

Polda Sumsel Kerahkan 4.758 Personel Amankan Mudik

Raja Adil Siregar - detikNews
Polda Sumsel Kerahkan 4.758 Personel Amankan Mudik Polda Sumsel mengerahkan 4.758 personel untuk pengamanan mudik Lebaran pada Operasi Ramadniya/Foto: Istimewa
FOKUS BERITA: Traffic Mudik
Palembang - Polda Sumatera Selatan (Sumsel) mengerahkan 4.758 personel untuk pengamanan mudik Lebaran pada Operasi Ramadniya. Pengamanan diperketat untuk wilayah rawan bajing loncat dan pungli kendaraan mudik.

"Mulai hari ini sekitar 4.758 personel gabungan akan mengamankan arus mudik dan arus balik 2017. Personel akan tersebar di sepanjang jalur lintas Sumatera yang juga menjadi perlintasan pemudik," ujar Kapolda Sumsel Irjen Agung Budi Maryoto saat apel di Mapolda Sumsel (19/6/2017).

Para personel yang disiagakan akan disebar di sepanjang lintas timur, barat dan lintas tengah yang menjadi jalur alternatif. Didirikan juga 33 unit pos pelayanan, 55 unit pos pengamanan dan 23 unit pos.

Sementara itu, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel Kombes Prasetijo Utomo menegaskan jajarannya akan langsung mengambil tindakan tegas terhadap pelaku bajing loncat dan pelaku pungli.

"Wilayah perbatasan yang rawan bajing loncat dan pungutan liar akan kita perketat dan itu menjadi prioritas dalam peningkatan keamanan. Jadi Polda Sumsel dan Polres di daerah sudah berbagi tugas untuk menangani ini (bajing loncat dan pungli)," ujar Prasetijo terpisah.

Dengan tingkat kerawanan di wilayah perbatasan, Prasetijo meminta pemudik tetap waspada dan segera melaporkan pada pos penjagaan bila mengalami masalah selama mudik.

"Saat ini terminal, stasiun dan tempat keramaian akan terus dilakukan pengawasan guna mengurangi terjadinya tindakan kriminal," kata Prasetijo.
(fdn/fdn)
FOKUS BERITA: Traffic Mudik
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed