Rekonstruksi Pesta Gay di Kelapa Gading, 97 Adegan Diperagakan

Nugroho Tri Laksono - detikNews
Senin, 19 Jun 2017 12:36 WIB
Foto: Jabbar/detikcom
Jakarta - Polres Jakarta Utara menggelar rekonstruksi kasus pesta gay bertajuk 'The Wild One' di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Rekonstruksi ini digelar langsung di lokasi untuk memperjelas adegan saat pesta gay tersebut.

Rekonstruksi mulai digelar sekitar pukul 10.00 WIB, Senin (19/6/2017). Seluruh tersangka yang berjumlah 10 orang beserta tiga orang saksi juga dihadirkan. Adegan dimulai sejak pintu masuk dengan memperagakan adegan seorang saksi bernama Hinoto penjaga keamanan dan saksi Rojali selaku petugas kebersihan (OB). Rekonstruksi kemudian dilanjutkan ke dalam lokasi ruko berlantai 4 dengan seluruh tersangka.



"Total ada 97 adegan dalam rekonstruksi ini. Seluruh tersangka dihadirkan dalam rekonstruksi ini," ujar Kasat Reskrim Polres Jakarta Utara, AKBP Nasriadi kepada detikcom di lokasi, Senin (19/6/2017).

Rekonstruksi ini dipimpin Kasat Reskrim Polres Jakarta Utara AKBP Nasriadi. Proses rekonstruksi berlangsung dengan pengawalan Tim Tiger bersenjata lengkap. Dalam rekonstruksi ini awak media tidak diperkenankan mengikuti keseluruhan proses rekonstruksi yang berlangsung di dalam ruko, guna mencegah efek sosial yang berlebihan.



Sebelumnya, Polres Jakarta Utara menggerebek sebuah event prostitusi gay 'The Wild One' di kawasan Kelapa Gading Barat, Jakut. Event itu digelar di PT Atlantis Ruko Kokan Permata, Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara pada Minggu 21 Mei 2017 sekitar pukul 19.30 WIB. Dari penggerebekan itu, polisi mengamankan 141 orang.


Polisi menetapkan 10 orang sebagai tersangka atas pengungkapan kasus tersebut. Mereka ialah empat orang berinisial CD, N, D, dan RA selaku pengelola tempat fitness tersebut serta enam orang yang terlibat dalam aksi pornografi, yaitu SA, BY, R, TT, A, dan S.

(aan/fdn)