DetikNews
Minggu 18 Juni 2017, 23:30 WIB

Sandiaga Dapat Usul Dibangunnya Pusat Olahraga di Pulau Reklamasi

Akhmad Mustaqim - detikNews
Sandiaga Dapat Usul Dibangunnya Pusat Olahraga di Pulau Reklamasi Wagub DKI terpilih Sandiaga Uno. (Foto: Muhammad Fida/detikcom).
Jakarta - Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta, Sandiaga Uno disarankan untuk membangun pusat olahraga di pulau reklamasi. Hal itu disampaikan oleh pendukungnya dalam presentasi proposal OK Sport.

"Bisa membangun sport center yang bisa menampung seluruh kegiatan olahraga, baik rekreasi maupun olahraga prestasi dan profesional," usul seorang pendukung, Widodo saat bertemu dengan Sandiaga di Jalan Cikajang no 60, Jakarta Selatan, Minggu (18/6/2017).

"Kita mengusulkan itu ada di kawasan reklamasi ini bisa dialihfungsikan untuk pusat olahraga secara terpadu," imbuhnya.

Widodo dan timnya telah menghitung secara kasar mengenai usulan pusat olahraga itu. Menurutnya di atas pulau reklamasi, paling tidak bisa dibangun stadion utama sepakbola dan stadion atletik.


"Kami telah menghitung secara umum membutuhkan lahan 250 sampai 300 hektar," tutur Widodo.

Widodo berharap dengan dibangunnya pusat olahraga itu, DKI Jakarta bisa menjadi barometer olahraga di Indonesia. Menurutnya saat ini sarana olahraga di DKI Jakarta masih kalah dengan sarana olahraga yang ada di Palembang.

"Ini kita harapkan menjadi projects monumental karena pada waktu tahun 60-an Bung Karno bisa bangun GBK, kenapa sekarang Anies-Sandi tidak bisa membangun Jakarta Internasional Sport City," sebut dia.


Sementara itu, Sandiaga menerima masukan tersebut. Meski begitu, terkait pulau reklamasi, Sandiaga mengaku masih fokus untuk melakukan audit lingkungan lebih dulu.

"Ini saya baru dengar ini masukan nanti akan diarahkan ke teman-teman tapi untuk reklamasi baru bisa bicara setelah Oktober," kata Sandiaga di lokasi yang sama.
(elz/elz)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed