DetikNews
Minggu 18 Juni 2017, 16:15 WIB

Cegah Radikalisme, Polres Kotabaru Gelar Sahur On the Sea

Rudy Firmanto - detikNews
Cegah Radikalisme, Polres Kotabaru Gelar Sahur On the Sea Foto: Suasana Sahur on The Sea Polres Kotabaru Kalsel (Rudy Firmanto/detikcom)
FOKUS BERITA: Serba-serbi Ramadan
Kotabaru - Satpolair Polres Kotabaru Kalimantan Selatan di bulan suci Ramadan menggelar acara yang cukup unik yakni Sahur On the Sea (SOS). Temanya adalah menolak radikalisme.

SOS digelar di Markas Unit Patroli Pelabuhan Panjang, Minggu (18/6/2017) sekitar pukul 03.00 Wita.

Cegah Radikalisme, Polres Kotabaru Gelar Sahur On the SeaFoto: Suasana Sahur on The Sea Polres Kotabaru Kalsel (Rudy Firmanto/detikcom)


Temanya, "Melalui kebersamaan dan kemitraan Polri dengan Masyarakat menolak paham atau ajaran radikalisme dan menanamkan kecintaan nilai-nilai keragaman agama,suku,budaya serta nilai pancasila untuk keutuhan NKRI dan Kabupaten Kotabaru yang aman, damai, sejahtera".

Dalam sambutannya, Wakapolres Kotabaru Kompol Yusriandi Yusrin mengatakan pentingnya menjalin komunikasi yang baik antara perwakilan pemerintah dalam hal ini kepolisian dengan masyarakat khususnya yang tinggal di kawasan pesisir untuk mencegah gerakan radikalisme di Kotabaru.

Cegah Radikalisme, Polres Kotabaru Gelar Sahur On the SeaFoto: Suasana Sahur on The Sea Polres Kotabaru Kalsel (Rudy Firmanto/detikcom)


"Agar semua pihak paham bahwa dasar negara kita Pancasila dan UUD 1945. Masyarakat juga harus mengerti yang disebut gerakan radikalisme itu seperti apa agar bisa ditangkal lebih dini," ucap perwira satu melati di pundaknya ini.

Dalam acara ini juga dilakukan pembacaan sekaligus menandatangani deklarasi Pancasila dan anti radikalisme oleh perwakilan masyarakat.

Jumlah peserta yang hadir sekitar 100 orang terdiri dari berbagai komunitas, para operator speedboat, masyarakat nelayan pesisir Desa Rampa lama dan Desa Rampa baru.

Acara ditutup dengan makan sahur bersama dengan suasana penuh keakraban dan kekeluargaan yang sangat erat.
(nwk/nwk)
FOKUS BERITA: Serba-serbi Ramadan
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed