DetikNews
Minggu 18 Juni 2017, 03:09 WIB

Hendak Curi Sepeda Motor, 4 Remaja Ditangkap di Tanjung Priok

Jabbar Ramdhani - detikNews
Hendak Curi Sepeda Motor, 4 Remaja Ditangkap di Tanjung Priok Foto: Tim Tiger Polres Jakarta Utara menangkap 4 remaja yang hendak curi sepeda motor. (Dok. Humas Polres Jakut)
Jakarta - Tim Tindak Tegas Reaksi Cepat (Tiger) Polres Jakarta Utara menggagalkan upaya pencurian sepeda motor di Tanjung Priok. Sebanyak empat orang ditangkap saat hendak beraksi.

"Tim Tiger Alpha sedang melaksanakan patroli wilayah lalu saat melintas di Jalan Gaya Motor, samping Kodim 0502 ada empat pengendara motor yang mencurigakan. Saat digeledah, ditemukan alat yang diduga akan dipakai untuk melakukan tindak pidana," kata Kapolres Jakut Kombes Dwiyono lewat keterangannya, Sabtu (17/6/2017).

Penangkapan ini dilakukan pada Jumat (16/6) sekitar pukul 23.30 WIB. Keempat orang yang ditangkap tersebut berinisial RF (19), JAW (19), DN (19) dan R (19).

Barang bukti yang didapatkan ialah sebuah kunci letter T dan sebuah mata kunci. Keempatnya mengendarai dua buah motor Yamaha Jupiter bernopol B 6600 UNC dan Honda Scoopy Nopol B 3738 UJQ.

"Selain itu ditemukan 5 butir obat-obatan jenis Tramadol dari keempatnya," ujar Dwiyono.

Keempat remaja itu diduga sengaja meminum obat-obatan tersebut agar lebih nekat ketika beraksi. Berdasarkan pengakuan, setidaknya mereka telah beraksi sebanyak tiga kali.

Mereka lalu dibawa ke Polres Jakut untuk diperiksa lebih lanjut. Mereka disangkakan dengan Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan.
(jbr/idh)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed