DetikNews
Jumat 16 Juni 2017, 19:00 WIB

Pemprov DKI akan Revitalisasi 10 GOR untuk Menunjang Asian Games

Bisma Alief Laksana - detikNews
Pemprov DKI akan Revitalisasi 10 GOR untuk Menunjang Asian Games Sekda DKI Saefullah (Bisma Alief/detikcom)
Jakarta - Pemprov DKI akan merevitalisasi gelanggang olahraga (GOR) untuk menunjang Asian Games 2018 di Jakarta. Setidaknya ada sekitar 10 GOR yang akan direvitalisasi untuk tempat latihan para atlet.

"Jadi kami butuh banyak tempat-tempat latihan. Karena itu, GOR-GOR yang ada di Jakarta akan direvitalisasi," ujar Sekda DKI Saefullah di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (16/6/2017).

Sepuluh GOR yang rencananya direvitalisasi adalah GOR di Pulogadung, Cempaka Putih, Sunter, Soemantri Brojonegoro, Bulungan, Ragunan, Senen, GOR Jakarta Barat, GOR Jakarta Utara, dan GOR Jakarta Timur.

Nantinya, proses revitalisasi GOR akan menggunakan uang dari kompensasi koefisien lantai bangunan (KLB). Alasannya, APBD Perubahan 2017 tidak mungkin digunakan untuk mengejar target revitalisasi tersebut. Sebab, bila menggunakan APBD, akan ada beberapa tahapan yang harus dilakukan Pemprov DKI.

Salah satu proses yang paling lama adalah proses lelang. Sebab, untuk proses lelang dibutuhkan waktu sekitar 3 bulan. Jadi dikhawatirkan jangka waktu untuk melakukan revitalisasi pendek dan prosesnya tidak akan selesai.

"Kalau pakai APBD Perubahan 2017 itu sudah nggak ngejar. Mau pakai (APBD) 2018, itu juga nggak jaminan ngejar. Nanti nggak clean, banyak abu dan sebagainya, kami malu," ujar Saefullah.

Di tempat yang sama, Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Sekda DKI Jakarta Gamal Sinurat menyebut pendanaan revitalisasi GOR akan memakai KLB dari PT Sinar Mas Land. KLB yang akan digunakan berasal dari proyek Lot 18 di Setiabudi, Jakarta Selatan, sebesar Rp 220 miliar.
(bis/ams)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed