Jadi Gubernur DKI Tanpa Wagub, Djarot Mengaku Kangen Ahok

Nathania Riris Michico - detikNews
Kamis, 15 Jun 2017 12:30 WIB
Djarot di Balai Kota usai dilantik / Foto: Nathania Riris Michicco/detikcom
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat akan menjabat tanpa didampingi wakil gubernur hingga 4 bulan ke depan. Djarot mengaku rindu akan kehadiran Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai partner kerjanya.

"Ya pasti kangen (Ahok), pasti. Sekarang saya merasakan dua fungsi, kan kita rangkap sekarang, berarti ini kan tanggung jawabnya semakin besar," ujar Djarot di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (15/6/2017).



Dengan raut sedih, ia berujar bahwa semasa menjadi wagub DKI mendampingi Ahok, ia bisa lebih mudah bekerja lantaran ada pembagian tugas. Koordinasi soal pekerjaan pun dirasa Djarot lebih mudah saat ada Ahok bersamanya.

"Kalau dulu kan ada Pak Ahok enak membagi ya. Pak Ahok bisa menyelesaikan di kantor, saya lebih banyak di luar. Koordinasi lebih enak, bisa bagi itu, bagi waktu bagi tugas. Sekarang kan kita sendiri," sebutnya.



Meski begitu, ia mengaku bersyukur atas tanggung jawab barunya ini. Dia juga bersyukur karena Pemprov DKI telah memiliki birokrasi yang baik sehingga bisa membantunya bekerja melayani warga.

"Kalau kerja sendiri sama berdua ya pasti lebih berat sendiri dong. Ya nggak? Tapi bagaimana pun juga ini tanggung jawab. Alhamdulillah kita punya birokrasi yang cukup solid, cukup kompak," tambah Djarot.


(nth/imk)