DetikNews
Rabu 14 Juni 2017, 11:54 WIB

Polisi Kejar-kejaran dengan Mobil Pelaku Kejahatan di Purwakarta

Mei Amelia R - detikNews
Polisi Kejar-kejaran dengan Mobil Pelaku Kejahatan di Purwakarta Ilustrasi (Thinkstock/detikcom)
Jakarta - Aksi kejar-kejaran mobil pelaku kejahatan dengan anggota Satlantas Polres Purwakarta terjadi di Purwakarta pagi tadi. Pelaku yang dikejar sejak dari Jalan Tol Cipularang akhirnya terhenti setelah mobil yang ditumpanginya menabrak kendaraan lain.

Peristiwa itu terjadi pada pukul 07.15 WIB, Rabu (14/6/2017). Berawal ketika Briptu Evan Akbar dan Brigadir Bibin tengah melakukan pengaturan lalu lintas di pertigaan Suryo, Purwakarta.

"Kemudian anggota mendengar info lewat HT dari Pos Ciganea bahwa terjadi pengejaran kendaraan Avanza warna silver oleh kendaraan operasional Jasa Marga," ujar Kapolresta Purwakarta AKBP Hanny Hidayat kepada detikcom, Rabu (14/6/2017).

Beberapa saat kemudian, Evan melihat mobil tersebut melaju dengan kecepatan tinggi. Mobil tersebut juga menerobos rambu larangan, sehingga kemudian dikejar oleh Evan dan Bibin menggunakan sepeda motor.

"Diduga karena panik, kemudian kendaraan pelaku menabrak mobil Toyota Rush, sehingga bannya kempis dan menabrak trotoar," sambungnya.

Berkat kesigapan kedua anggota Polantas itu, akhirnya seorang pelaku diamankan. Sementara anggota reserse lainnya yang berada di lokasi mengamankan satu pelaku lainnya.

"Kemudian Briptu Evan membawa seorang pelaku ke rumah warga untuk menghindari amukan massa," lanjutnya.

Selanjutnya, Evan meminta bantuan kepada rekan-rekannya terdekat anggota Gassus dan Patwal serta Polres Purwakarta untuk penanganan lebih lanjut.
(mei/rvk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed