DetikNews
Selasa 13 Juni 2017, 21:43 WIB

Sylviana Yakin Djarot Bisa Gantikan Ahok Jadi Gubernur DKI

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Sylviana Yakin Djarot Bisa Gantikan Ahok Jadi Gubernur DKI Sylviana Murni (dok. pribadi)
Jakarta - Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat akan segera dilantik menjadi gubernur definitif menggantikan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Mantan cawagub Sylviana Murni menilai Djarot sebagai pemimpin yang mumpuni.

"Saya yakin dengan Pak Djarot, Pak Djarot sudah ikuti Pak Ahok. Beliau sudah mengikuti juga beliau jadi wali kota. Artinya, beliau bisa melanjutkan program gubernur, baik Pak Ahok maupun gubernur terdahulu," kata Sylviana di Mall Seasons City, Jalan Latumenten, Jakarta Barat, Selasa (13/6/2017).

Sylviana menyebut Djarot sebagai pemimpin yang mau mendengarkan dan santun terhadap warga. Meski demikian, Djarot juga dinilai Sylviana sebagai sosok yang tegas bila ada bawahannya yang melanggar aturan.

"Beliau orang baik, mau mendengar. Kata kuncinya, Pak Djarot ini mau mendengar. Saya lihat selama ini sudah baik, ada ketegasan walau orangnya sangat bijaksana dan luwes," ucapnya.

Djarot akan segera dilantik menjadi Gubernur DKI oleh Presiden Joko Widodo. Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Sumarsono menyebut pelantikan akan dilaksanakan pada Kamis, 15 Juni, mendatang.

"Tanggal 15 Juni 2017, siang hari di Istana oleh Presiden RI Joko Widodo," kata Sumarsono melalui pesan tertulis kepada detikcom, Jumat (9/6).
(fdu/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed