Bahas Legalitas Tanah, Sandiaga Temui Eks Menteri Agraria

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Senin, 12 Jun 2017 22:54 WIB
Wagub DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno (Hasan Alhabshy/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno bertemu dengan mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan. Sandiaga membahas persoalan legalitas tanah yang ada di Jakarta.

Pertemuan itu digelar di Restoran Meradelima, Jalan Iskandarsyah, Jakarta Selatan, Senin (12/6/2017). Pertemuan bersama dengan Ferry ini dilakukan secara tertutup.

Sandiaga mengaku ingin berdiskusi perihal legalitas tanah. Dia juga mengaku sering mendapat keluhan dari warga mengenai sertifikat tanah.

"Saya ingin belajar dari beliau masalah pertanahan, karena banyak sekali keluhan dari warga di beberapa kawasan ini mengenai legalitas dan sertifikasi," kata Sandiaga.

Sandiaga menyebut sosok Ferry sangat berpengalaman dalam urusan pertanahan. Dia ingin berbagi pengalaman dengan Ferry karena pernah menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang periode 2014-2016.

"Kan banyak masalah tanah daripada tanah warga yang mereka tempati. Saya ingin masukan dari beliau yang pernah mendalami dari Menteri Pertanahan dan Kepala BPN," ucapnya.

Selain dengan Ferry, Sandiaga berencana bertemu dengan Sofyan Djalil. Dia juga akan mendiskusikan tentang legalitas tanah.

"Dalam waktu dekat nanti dengan Pak Sofyan Djalil untuk membahas yang sama," tutur Sandiaga. (fdu/fdn)