Petugas Tangkap Pengemis yang Bawa Rp 3,5 Juta di Matraman

Ibnu Hariyanto - detikNews
Rabu, 07 Jun 2017 16:01 WIB
Foto: Pengemis yang bawa Rp 3.5 juta terjaring razia (Ibnu-detikcom)
Jakarta - Petugas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) dari Suku Dinas Sosial Jakarta Timur menangkap seorang pengemis lanjut usia di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Tegalan, Matraman, Jakarta Timur. Saat diamankan pengemis itu tengah membawa uang sekitar Rp 3,5 Juta.

"Kami lihat pengemis itu membawa uang total sekitar Rp 3,5 Juta. Terus ada lagi uang logam yang belum dihitung," kata Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Timur, Benny Martha dalam keterangannya, Rabu (7/6/2017).

Petugas Tangkap Pengemis yang Bawa Rp 3,5 Juta di MatramanFoto: Pengemis yang bawa Rp 3.5 juta terjaring razia (Ibnu-detikcom)


Benny mengatakan pengemis yang bernama Jasir (70) itu diamankan pada Selasa (6/6) sore. Menurut Benny, hasil dari mengemis tersebut akan diberikan kepada anak dan cucu Jasir yang ada di Padang, Sumatera Barat.

"Rencananya uang itu akan ia berikan ke anak-cucunya di Padang, Sumatera Barat," kata Benny.

Karena Jasir belum begitu lancar berbahasa Indonesia dan sedikit ada gangguan pada pendengaran. Hal itu membuat petugas kesulitan menggali infomasi lebih dalam tentang Jasir.

"Sekarang sudah kami bawa ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2 Cipayung. Di sana ia akan mendapatkan pelayanan sosial agar hidupnya lebih baik lagi," ujar Benny. (ibh/rvk)