Vionina yang Nyaris Bugil Sudah Dijenguk Orang Tua

Ibnu Hariyanto - detikNews
Rabu, 07 Jun 2017 11:55 WIB
Vionina (tengah) (Arief Ikhsanudin/detikcom)
Jakarta - Datang dengan kondisi gelisah, kondisi Vionina, perempuan yang nyaris bugil, kini relatif stabil. Ia juga sudah dijenguk keluarganya di RS Polri.

"Kemarin datang dengan kondisi yang gelisah, namun sekarang yang bersangkutan sudah relatif tenang dan kita akan observasi lebih lanjut untuk perkembangannya," ujar Kepala Bidang Pelayanan Medik dan Pelayanan Keperawatan RS Polri dr Yayok Witarto kepada wartawan di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (7/6/2017).

Tim dokter, menurut Yayok, juga bisa mendalami keterangan dari keluarga Vionina untuk mengetahui penyebab nekatnya Vionina jalan-jalan di kawasan Mangga Besar dalam kondisi nyaris bugil.

Baca juga: Kata Dokter RS Polri Soal Vionina yang Nyaris Bugil: Dia Gelisah

"Kita nanti akan dalami lebih lanjut, kan baru sehari dirawat di sini. Nanti akan kita dalami, akan kita gali keterangan dari keluarganya untuk keterangan lebih lanjut," ujar Yayok.

Yang jelas, Vionina saat ini harus menjalani observasi oleh tim psikiater. Mulai dari proses anamnesa (wawancara antara pasien dan dokter), pemeriksaan kondisi fisik, hingga pemeriksaan di laboratorium. Dilakukan juga pengecekan terhadap obat penenang yang diduga membuat Vionina berhalusinasi.

Baca juga: Hari Ini Polisi Panggil Keluarga Vionina yang Nyaris Bugil

Kapolsek Taman Sari AKBP Erick Frendriz sebelumnya mengatakan Vionina diduga mengalami masalah keluarga sehingga mendorongnya melakukan aksi nyaris bugil. Informasi ini akan di-crosscheck langsung kepada pihak keluarga Vionina.

"(Berapa lama konsumsi obat penenang) besok kami jawab setelah periksa keluarganya. Untuk (adanya) masalah keluarga juga besok jawabnya. Kan belum diperiksa," ujar Erick.

Keterangan dari keluarga ini akan melengkapi keterangan yang sudah disampaikan saksi-saksi sebelumnya. Erick mengatakan polisi sudah memeriksa saksi-saksi lain, seperti sopir taksi dan orang-orang yang menyaksikan aksi Vionina di beberapa lokasi.

(fdn/tor)