Satpol PP Razia Tempat Hiburan Malam di Palembang

Raja Adil Siregar - detikNews
Selasa, 06 Jun 2017 11:20 WIB
Hasil razia yang dilakukan Satpol PP Palembang (Foto: Raja Adil Siregar/detikcom)
Palembang - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Palembang merazia sejumlah tempat hiburan malam. Hasilnya, puluhan wanita penghibur dan minuman keras (miras) diamankan.

"Razia ini sesuai instruksi Bapak Wali Kota (Harnojoyo), jadi memang kita menyusur beberapa tempat hiburan malam dan daerah-daerah yang menjadi tempat pelanggaran saat Ramadan," kata Kepala Satpol PP Kota Palembang Alex Ferdinandus kepada wartawan saat menggelar razia di Jalan Kolonel H Burlian Palembang, Selasa (6/6/2017).

Razia itu digelar menjelang waktu sahur. Alex menyebut razia itu dilakukan bersama jajaran kepolisian dan TNI.

Razia itu dilakukan di sejumlah jalan di Kota Palembang yaitu Jalan Dr Wahidin, Jalan Pom IX, Kecamatan Ilir Barat I, Jalan Ariodillah, Kecamatan Ilir Timur I, Jalan Kolonel H Burlian, Kecamatan Sukarami, Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Alang - alang Lebar.

Alex menyebut razia itu dilakukan kurang lebih 4 jam dari pukul 21.30 WIB. Dia menyebutkan ada puluhan wanita penghibur dan miras yang diamankan itu lalu dibawa ke kantor Satpol PP untuk dilakukan pendataan dan penindakan lebih lanjut.

"Ya sesuai dengan bentuk pelanggarannya, nanti setelah pendataan akan menjalani sidang yustisi di kantor. Khusus untuk puluhan wanita akan dilakukan pendataan identitas, sementara untuk miras yang berhasil diamankan akan kita dimusnahkan," sambung Alex. (dhn/dhn)