DetikNews
Rabu 31 Mei 2017, 20:07 WIB

Tergelincir di Manokwari, Pesawat Sriwijaya Air Masih Dievakuasi

Jabbar Ramdhani - detikNews
Tergelincir di Manokwari, Pesawat Sriwijaya Air Masih Dievakuasi Sriwijaya Air tergelincir di Manokwari (dok. Alvin Lie)
Jakarta - Pesawat Sriwijaya Air tergelincir ketika hendak mendarat di Bandara Rendani, Manokwari, Papua Barat. Hingga malam ini, proses evakuasi pesawat tersebut masih terus dilakukan.

"Sampai saat ini, aircraft (pesawat) di Manokwari lagi dalam proses evakuasi dari landasan. Bandara masih close," kata Kepala Pusat Komunikasi Kemenhub JA Barata lewat pesan singkat kepada detikcom, Rabu (31/5/2017).

Hal ini dibenarkan oleh Corporate Communication Sriwijaya Air Agus Sujono. Dia mengatakan proses evakuasi dilakukan secepatnya dari lokasi insiden tersebut.

"Informasi sampai tadi sore belum, tapi sudah ada pergerakan. Diupayakan secepatnya dapat dievakuasi dari lokasi," kata Agus saat dikonfirmasi terpisah.

Dia mengatakan, proses evakuasi pesawat belum selesai karena kondisi rumput sangat becek. Sehingga, proses penarikan pesawat yang tergelincir keluar dari landasan itu dilakukan sedikit demi sedikit.

Sebanyak 146 penumpang yang diangkut pesawat Sriwijaya Air SJ 570 ini selamat dalam insiden itu. Mereka sudah pulang ke rumah masing-masing.

"Kalau penumpang sudah dari tadi selesai, kejadian sudah dievakuasi ke rumah masing-masing," ujarnya.

Agus mengatakan, Bandara Rendani sampai pukul 18.00 WIT tadi belum dapat beroperasi karena proses evakuasi belum selesai. Pesawat yang diterbangkan oleh Capt. Dedi H itu tergelincir hari ini pada pukul 08.55 WIT tadi.
(jbr/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed