Meski Sudah Terjual, Warga Tetap Salat di Masjid Baiturrahman Cawang

Meski Sudah Terjual, Warga Tetap Salat di Masjid Baiturrahman Cawang

Ibnu Hariyanto - detikNews
Jumat, 26 Mei 2017 14:04 WIB
Masjid Baiturrahman di Cawang yang laku Rp 1,5 M (Ibnu Hariyanto/detikcom)
Masjid Baiturrahman di Cawang yang laku Rp 1,5 M (Ibnu Hariyanto/detikcom)
Jakarta - Sebuah masjid di RT 11 RW 02, Cawang, Jakarta Timur, terjual dengan nilai Rp 1,5 miliar. Namun masyarakat masih melaksanakan ibadah salat Jumat di masjid tersebut.

Berdasarkan pantauan detikcom di Masjid Jami Baiturrahman, Cawang, Jakarta Timur, masyarakat masih berbondong-bodong datang ke masjid tersebut untuk melaksanakan ibadah, Jumat (26/5/2017). Masjid yang didominasi warna hijau itu semakin dipenuhi jemaah untuk menunaikan salat Jumat.

Meski Sudah Terjual, Warga Tetap Salat di Masjid Baiturrahman CawangFoto: Ibnu Hariyanto/detikcom


Sementara itu, di depan masjid tampak beberapa bangunan sudah dibongkar. Spanduk bertulisan 'Masjid Baiturrahman ini telah terjual senilai 1,5 M' terpampang di depan masjid. Lalu spanduk penolakan dari warga RW 02 juga ada di depan masjid.

Salah seorang warga, Haris, mengatakan masjid ini memang dijual oleh ahli waris. Namun Haris menyebut belum ada musyawarah dengan warga karena ini tempat ibadah.

Meski Sudah Terjual, Warga Tetap Salat di Masjid Baiturrahman CawangFoto: Hasan Alhabshy/detikcom


"Memang masjid ini dijual. Tanah ini memang milik ahli, tapi secara belum ada persetujuan dari warga. Kalau mau dijual, ajak kita, warga, musyawarah," tutur Haris. (ibh/erd)