DetikNews
Kamis 25 Mei 2017, 16:46 WIB

Bom Di Kampung Melayu

Polisi dan TNI Cek Rumah Terduga Pelaku Bom di Bandung Barat

Wisma Putra - detikNews
Polisi dan TNI Cek Rumah Terduga Pelaku Bom di Bandung Barat Rumah terduga pelaku bom Kampung Melayu berinisial AS di Kampung Ciranji 02/05, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat. Foto: Wisma Putra/detikcom
FOKUS BERITA: Bom di Kampung Melayu
Bandung Barat - Selain di Kota Bandung, Densus 88, Polres Cimahi beserta anggota TNI juga memeriksa dan mengecek rumah warga berinisial AS di Kampung Ciranji 02/05, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat. AS diduga sebagai salah seorang pelaku teror bom bunuh diri di Kampung Melayu, Jakarta.

Pantauan detikcom, garis polisi dipasang di rumah AS yang didominasi berwarna putih sekitar pukul 14.45 WIB. Nampak beberapa anggota TNI dan kepolisian setempat melakukan pengamanan di rumah AS.

"Polisi datang sekitar pukul 03.00 WIB, mengetuk pintu rumah dan menanyakan keberadaan AS," kata Ketua RT 02 Zenal Mutaqin (60) kepada detikcom di teras rumah AS, Kamis (25/5/2017).

Zaenal mengungkapkan, ada sekitar 15 anggota polisi yang datang ke rumahnya. Belasan polisi tersebut menanyakan keberadaan AS.

"Saya jawab AS sudah pindah ke Garut kurang lebih lima bulan lalu," tambahnya.

Setelah itu belasan polisi tersebut melakukan pengecekan di rumah AS dan bertemu ibu AS, Eti Nurhasanah. "Ibunya AS dijemput polisi, katanya untuk di tes DNA," ujar Zaenal.

AS, pindah ke Garut bersama dua anak dan isterinya untuk mencari pekerjaan dan mengontrak rumah di sana.

"Pindah ke Garut nya juga tidak pamit. Malah tidak membuat surat pindah. Sejak pindah belum balik kampung lagi," pungkasnya.
(try/try)
FOKUS BERITA: Bom di Kampung Melayu
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed