DetikNews
Rabu 24 Mei 2017, 13:37 WIB

Az-Zikra Beri Pelaku Parodi Video Poligami 3 Hari untuk Minta Maaf

Niken Purnamasari - detikNews
Az-Zikra Beri Pelaku Parodi Video Poligami 3 Hari untuk Minta Maaf Foto: ist
Jakarta - Tim penasihat hukum majelis Az-Zikra mengultimatum sejumlah remaja yang telah memparodikan video poligami Ustaz Arifin Ilham. Tim memberikan waktu hingga Jumat (26/5/2017) kepada mereka untuk meminta maaf.

Ultimatum disampaikan oleh perwakilan tim penasihat hukum majelis Az-Zikra, yakni Adang Ruhiyat, SH, dan Ari Rubiyanto, SH, MH. Pernyataan tersebut direkam dalam bentuk video dan disebarkan melalui media sosial Facebook.

Baca Juga: Putra Arifin Ilham Ultimatum Pembuat Parodi Video Poligami

Dalam pernyataan, mereka mengatakan remaja yang melakukan parodi video poligami Ustaz Arifin Ilham telah menghina agama Islam. Selain itu, parodi yang dilakukan tidak patut dan mempermainkan lafaz takbir.

"Sehubungan dengan beredarnya video viral yang telah menghina dan melecehkan materi dakwah dari guru kami, Ustaz Muhammad Arifin Ilham, maka dengan ini kami dari umat Islam dan tim penasihat hukum majelis Az-Zikra memberikan ultimatum kepada Anda untuk datang dan meminta maaf kepada kami," kata Adang dengan tegas dalam video, Rabu (24/5).

Baca Juga: Potret Akur Poligami, Ustad Arifin Ilham Sebut 2 Istrinya Bidadari

Batas waktu yang diberikan kepada remaja yang memparodikan video itu adalah Jumat (26/5). Adang mengatakan, jika ultimatum tersebut tidak diperhatikan, tim akan menempuh jalur hukum.

Tim penasihat hukum majelis Az-Zikra mengultimatum pelaku parodi video poligami untuk minta maaf. Tim penasihat hukum majelis Az-Zikra mengultimatum pelaku parodi video poligami untuk meminta maaf. (Screenshot Facebook)


"Sekali lagi, kami ultimatum Anda! Dan kami beri waktu dalam 3 hari dari tanggal 23 Mei 2017 sampai dengan 26 Mei 2017. Maksimum sampai dengan asar supaya Anda datang ke Masjid Az-Zikra dan minta maaf kepada Ustaz Arifin Ilham. Apabila dalam waktu yang ditentukan Anda tidak datang atau tidak mengindahkan ultimatum ini, maka akan kami kejar Anda ke mana pun secara hukum," ujar Adang.

Berikut ini pernyataan lengkap tim kuasa hukum majelis Az-Zikra:

Ultimatum!

Kami dari tim penasihat hukum majelis Az-Zikra. Saya Adang Ruhiyat, SH, saya Ari Rubianto, SH, MH.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Sehubungan dengan beredarnya video viral yang telah menghina dan melecehkan materi dakwah dari guru kami, Ustaz Muhammad Arifin Ilham, maka dengan ini kami dari umat Islam dan tim penasihat hukum majelis Az-Zikra memberikan ultimatum kepada Anda untuk datang dan meminta maaf kepada kami karena Anda telah membuat video yang isinya:

1. Menghina keyakinan agama Islam

2. Telah menghina ulama dan guru kami yang kami cintai dan hormati

3. Telah mempermainkan kalimat takbir Allahu Akbar dan menjadi bahan tertawaan, ledekan yang mana kalimat takbir tersebut adalah kalimat yang sangat diagungkan oleh umat Islam. Sehingga dalam hal ini sama dengan menghina Allah, tuhannya umat Islam.

Sekali lagi, kami ultimatum Anda! Dan kami beri waktu dalam 3 hari dari tanggal 23 Mei 2017 sampai dengan 26 Mei 2017 maksimum sampai dengan asar supaya Anda datang ke Masjid Az-Zikra dan minta maaf kepada Ustaz Arifin Ilham. Apabila dalam waktu yang ditentukan Anda tidak datang atau tidak mengindahkan ultimatum ini, maka akan kami kejar Anda ke mana pun secara hukum.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Takbir..! Takbir..! Takbir...!


(nkn/fjp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed