DetikNews
Jumat 19 Mei 2017, 18:56 WIB

Gaya Jokowi Pakai Jins dan Jaket TAD Saat Tonton Latihan TNI

Bartanius Dony - detikNews
Gaya Jokowi Pakai Jins dan Jaket TAD Saat Tonton Latihan TNI Jokowi tampak mengenakan celana jins saat di Natuna. (Biro Pers Setpres)
Natuna - Presiden Jokowi menyaksikan secara langsung latihan perang Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI di Pulau Natuna, Kepulauan Riau. Tetapi gaya Jokowi kali ini cukup nyentrik karena mengenakan pakaian kasual.

Mulanya Jokowi mengenakan Jaket TAD cokelat saat tiba di Natuna, Jumat (19/5/2017). Jaket itu seperti yang dia pakai ketika naik motor trail di Pegunungan Trikora, Wamena, Papua.
Panglima TNI menyambut Presiden Jokowi di Natuna.Panglima TNI menyambut Presiden Jokowi di Natuna. (Biro Pers Setpres)

Kemudian, saat memberikan pengarahan, dia melepas jaket yang tahan air dan angin itu. Jokowi langsung terlihat mengenakan kemeja putih lengan panjang seperti biasa.

Satu hal yang berbeda adalah dia memasukkan kemeja ke celana panjangnya. Selain itu, celana panjang yang dikenakannya pun berbahan jins dengan warna biru. Jokowi biasanya mengenakan celana formal berwarna hitam ataupun sarung ketika menghadiri acara keagamaan.

"Di lingkup TNI, Tentara Nasional Indonesia, kita juga harus melihat, memahami, mempelajari (perubahan) itu, setiap saat, baik detik, menit, hari, maupun minggu," kata Jokowi di hadapan para prajurit TNI.

Jokowi meminta TNI mampu menguasai teknologi, terutama alutsista. Menurutnya, perubahan zaman sangat pesat dan harus diikuti untuk mengatasi ketertinggalan.
(bag/fjp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed