DetikNews
Jumat 19 Mei 2017, 17:59 WIB

Anies: Bicara Ide Saat Kampanye, Nanti Kita Langsung Laksanakan

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Anies: Bicara Ide Saat Kampanye, Nanti Kita Langsung Laksanakan Anies di Kebayoran Lama / Foto: Noval Dhwinuari Antony/detikcom
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Rasyid Baswedan enggan berbicara ide-ide baru yang akan dilakukannya pada masa kepemimpinannya nanti. Baginya, Pilgub DKI telah usai dan tinggal melaksanakan program kerja yang telah direncanakan.

"Ide ada banyak sekali, tapi kita nggak mau untuk bicara ide sekarang. Kami nanti akan melaksanakan langsung," kata Anies di Masjid Syarif Hidayatullah, Jalan Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (19/5/2017).

Anies memandang pembicaraan masalah ide-ide untuk pembangunan Ibu Kota ada pada masa kampanye Pilgub. Saat ini pihaknya memiliki waktu yang panjang untuk menyiapkan program kerjanya.

"Karena bicara ide kemarin pas kampanye, itu sudah (bicara). Sekarang ke depan ada banyak sekali, kalau saya ceritakan sekarang pasti jadi discourse, pasti, tapi nanti pas menjabat kita langsung laksanakan. Ada banyak ide, dan Insya Allah suasananya baru nanti Jakarta," ujarnya.

Anies juga menyebut jika ide-ide program kerjanya ada yang disinkronkan dengan program Pemprov sebelumnya. "Nggak (ada yang beda), itu sesuatu yang sama, tapi nuansanya berbeda," imbuhnya.

Tim sinkronisasi Anies-Sandi sendiri hingga saat ini masih terus menterjemahkan janji-janji kampanyenya menjadi program kerja yang dapat langsung dieksekusi. "Mereka baru jalan semingguan, kasih waktu, toh ada waktu yang cukup, nanti sesudah itu baru kita bisa lihat detilnya," tuturnya.



(nvl/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed