DetikNews
Jumat 19 Mei 2017, 11:17 WIB

428 Anggota DPR Tak Hadir di Paripurna Laporan BPK

Elza Astari Retaduari - detikNews
428 Anggota DPR Tak Hadir di Paripurna Laporan BPK Rapat Paripurna DPR pada Jumat (19/5) / Foto: Elza Astari Retaduari/detikcom
Jakarta - DPR hari ini menggelar rapat paripurna untuk mendengarkan Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat Tahun 2016. Namun banyak kursi anggota dewan yang tidak terisi.

Sidang paripurna dipimpin oleh Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan. Ketua DPR Setya Novanto dan Wakil Ketua DPR Agus Hermanto turut mendampingi.

"Agenda rapat hari ini adalah mendengarkan Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat Tahun 2016," ungkap Taufik di ruang sidang paripurna, Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (19/5/2017).

Selain mendengarkan laporan BPK, sidang paripurna hari ini juga membahas soal kerangka ekonomi makro dan pokok-pokok kebijakan fiskal sebagai pedoman penyusunan RAPBN tahun anggaran 2018. Meski begitu, tak banyak anggota dewan yang hadir.

Berdasarkan informasi dari protokol DPR tepat sesaat sidang mulai, ada 284 dari 559 anggota dewan yang hadir. Jumlah tersebut dinyatakan kuorum.

Meski begitu, dari 284 anggota itu, sebanyak 153 dinyatakan izin. Jadi total anggota DPR yang ada di ruangan hanya 131 orang. Dengan demikian, anggota DPR yang tidak hadir pada sidang paripurna kali ini ada 428 orang.

Saat ini, Ketua BPK Moermahadi Soerja Djanegara masih membacakan laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat Tahun 2016. Laporan yang dibacakan itu nantinya akan diberikan kepada pimpinan DPR.
(elz/imk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed