DetikNews
Selasa 16 Mei 2017, 19:36 WIB

Chatarina yang Tewas Penuh Luka di Palembang akan Menikah September

Raja Adil Siregar - detikNews
Chatarina yang Tewas Penuh Luka di Palembang akan Menikah September Chatarina dan pasangannya (dok Facebook)
Palembang - Polisi berhasil mengungkap identitas penemuan mayat wanita di semak belukar Sukarami, Palembang, Sumatera Selatan, yang ditemukan warga pada Kamis (11/5/2017). Jasad tersebut adalah Chatarina Wiedjawati (30), warga Tanjung Enim, Sumsel.

Diketahui, korban sempat pamit kepada ayahnya, Paulus Selamet (59), pada Sabtu (6/5) untuk melakukan foto pranikah di Yogyakarta bersama calon suaminya, Asworo. Korban juga akan melangsungkan pernikahan pada 5 September 2017.

"Anak saya ini pagi sempat pamit mau ke Yogyakarta sama calon suaminya untuk foto pernikahan. Tapi pada Sabtu sore sudah tidak ada kabar lagi. Begitu juga calon suaminya," kata Paulus kepada wartawan di rumah duka Rumah Sakit Charitas Palembang, Selasa (16/5) sore.


Chatarina yang Tewas Penuh Luka di Palembang akan Menikah SeptemberChatarina dan pasangannya (dok Facebook)


Paulus mengetahui kabar kematian Chatarina dari keponakannya. Paulus bersama keluarga langsung menuju Rumah Sakit Bahayangkara Palembang untuk mengecek penemuan mayat itu, Senin (15/5).

"Saya minta autopsi untuk mencocokkan dengan korban. Ternyata semua sesuai cocok, ditambah lagi keterangan kronologis sebelum pergi," ujar pensiunan PT Bukit Asam ini.

Dia mengatakan Chatarina, yang merupakan lulusan strata dua (S2) Universitas Gadjah Mada itu akan melangsungkan pernikahan bersama calon suaminya, Asworo, pada 5 September nanti. Dia juga sudah berencana bersama keluarga pindah ke Yogyakarta karena telah pensiun.

Ketika dimintai konfirmasi terpisah, Pamin Yandokpol RS Bhayangkara Iptu Edison membenarkan korban adalah Chatarina Wiedjawati. Korban ditemukan dengan luka di bagian kepala akibat pukulan benda tumpul.

"Iya benar (Chatarina Wiedjawati). Terdapat juga luka di bagian kepala belakang dan depan akibat pukulan keras. Selain itu, ada juga luka di bagian wajah dan langit-langit gigi," kata Edison.

Sementara itu, Kanit Reskrim Iptu Marwan mengatakan untuk saat ini pihaknya sedang menyelidiki kasus tersebut.

"Sedang dalam penyelidikan, karena informasinya korban pergi bersama calon suaminya. Tapi pada malam hari, calon suaminya pulang sendiri ke kontrakan di Prabumulih dan tidak bersama korban," tutur Marwan.
(rvk/tor)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed