DetikNews
Selasa 16 Mei 2017, 09:42 WIB

Akan Datangi Rutan Mako Brimob, Djarot Dititipi Salam untuk Ahok

Nathania Riris Michico - detikNews
Akan Datangi Rutan Mako Brimob, Djarot Dititipi Salam untuk Ahok Plt Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat menghadiri acara koordinasi program kesehatan masyarakat di Ballroom Candi Bentar, Ancol, Jakarta Utara, Selasa (16/5/2017). Foto: Nathania Riris Michico-detikcom
Jakarta - Plt Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat menghadiri acara koordinasi program kesehatan masyarakat dalam rangka pembekalan tim Ketuk Pintu Layani dengan Hati (KPLDH) di Ballroom Candi Bentar, Ancol, Jakarta Utara.





KPLDH adalah salah satu program unggulan yang digagas oleh Dinas Kesehatan Pemprov DKI yang mengupayakan tersedianya satu dokter, satu perawat dan satu bisa untuk melayani 5000 warga di rumah masing-masing.

Djarot memberikan arahannya kepada para peserta pembekalan. Di awal sambutannya, Djarot menyampaikan tidak bisa berlama-lama dalam acara tersebut karena harus segera menuju ke Rutan Mako Brimob untuk menjenguk Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Saya tidak bisa lama di sini, karena setelah ini saya langsung ke Mako Brimob untuk menjenguk Pak Basuki," kata Djarot di lokasi acara, Selasa (16/5/2017).

Ratusan para peserta pembekalan pun serentak berseru dan menitip salam untuk Ahok.

"Pak salam ya Pak," seru peserta.

"Salam untuk Pak Ahok, Pak," timpal warga lainnya.


 Plt Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat menghadiri acara koordinasi program kesehatan masyarakat di Ballroom Candi Bentar, Ancol, Jakarta Utara, Selasa (16/5/2017) Plt Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat menghadiri acara koordinasi program kesehatan masyarakat di Ballroom Candi Bentar, Ancol, Jakarta Utara, Selasa (16/5/2017) Foto: Nathania Riris Michico-detikcom


Mendengar respons ini Djarot pun tersenyum. Dia mengatakan akan menyampaikan salam tersebut pada Ahok.

"Saya akan sampaikan salam saudara sekalian," ujar Djarot seraya tersenyum.

Setelah itu Djarot pun menjelaskan asal muasal program KPLDH ini. Djarot mengatakan program kesehatan ini memang digagas oleh Ahok sendiri dengan tujuan membantu pelayanan kesehatan bagi warga tidak mampu.

"Program KPLDH ini adalah program yang di gagas oleh Pak Basuki dan program ini sangat bermanfaat. Sekarang program ini menjadi acuan program nasional," tutur Djarot.

Mendengar hal ini para peserta kembali bertepuk tangan riuh. Djarot menambahkan salah satu faktor yang menyebabkan tingkat kepuasan masyarakat tinggi terhadap program Ahok-Djarot adalah bidang kesehatan.

"Karena program Pak Ahok ini bisa merubah paradigma dari para pelaku-pelaku kesehatan, utamanya dokter serta birokrasi Dinas Kesehatan yang mengedapankan pelayanan sepenuh hati," imbuhnya.

Rencananya, usai menghadiri acara ini Djarot akan langsung menjenguk Ahok ke Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Ini menjadi kunjungan pertamanya setelah menjabat sebagai Plt gubernur DKI.
(nth/fdn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed