DetikNews
Rabu 10 Mei 2017, 20:33 WIB

Fadli Zon Terima Audiensi HTI, Anggota Komisi III: Itu Kekanakan

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Fadli Zon Terima Audiensi HTI, Anggota Komisi III: Itu Kekanakan Foto: Lamhot Aritonang/detikcom
Jakarta - Anggota Komisi III DPR Teuku Taufiqulhadi mengkritik sikap Wakil Ketua DPR Fadli Zon yang menerima audiensi dengan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) siang tadi. Menurut anggota Fraksi NasDem itu, sikap Fadli seperti anak kecil.

"Kami sangat sesalkan tindakan yang kekanak-kanakan ini. Pak Fadli ingin menunjukkan sikap asal berbeda. Sikap asal berbeda ini tidak terlalu tepat ketika pemerintah sedang berusaha menyingkirkan segala elemen yang menjadi duri dalam daging bagi keutuhan bangsa," ujar Taufiqulhadi dalam keterangannya, Rabu (10/5/2017).

Baca Juga: Fadli Zon Janji Teruskan Keberatan HTI soal Pembubaran ke Pemerintah

Sebagai anggota Komisi III, Taufiqulhadi menyesalkan tindakan Fadli. Menurutnya, tindakan Fadli dapat mengganggu upaya pemerintah dalam membubarkan HTI.

"Sikap Wakil Ketua DPR Bapak Fadli Zon, yang menerima delegasi HTI secara resmi di DPR, merupakan suatu tindakan yang tidak tepat. Hal tersebut dapat mengganggu keputusan pemerintah menindak tegas HTI dan dapat mengirimkan pesan yang salah langkah kepada publik," jelas dia.

Dia pun berpandangan HTI memang seharusnya dibubarkan. Anggota DPR kelahiran Nanggroe Aceh Darussalam itu berkata HTI bukan ormas, melainkan sebuah partai politik transnasional.

Dengan statusnya tersebut, HTI menjadi bahaya tersendiri bagi Indonesia. HTI punya tujuan membentuk sistem khilafah di Indonesia dan itu bertentangan dengan Pancasila.

"Karena itu, di sejumlah besar negara yang mayoritas penduduknya Islam, HTI telah dilarang. Di Indonesia, HTI harus dilarang juga," cetus dia.

Seperti diketahui, Fadli siang tadi menerima audiensi HTI yang diwakili jubir mereka, yaitu Ismail Yusanto. Mereka minta perlindungan kepada Fadli terkait rencana pemerintah membubarkan HTI. Fadli pun berkata akan meneruskan aspirasi mereka.
(gbr/nkn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed