DetikNews
Jumat 05 Mei 2017, 13:56 WIB

Ahok Sebut Tim Transisi Kayak Presiden, Anies: Memang Tidak Ada

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Ahok Sebut Tim Transisi Kayak Presiden, Anies: Memang Tidak Ada Anies menanggapi soal tim transisi / Foto: Noval Dhwinuari Antony/detikcom
Jakarta - Cagub DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menjawab keheranan gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok) soal tim transisi Anies. Anies mengatakan pihaknya tidak pernah membuat tim transisi.

"Memang enggak ada tim transisi, jadi, memang enggak ada tim transisi," tegas Anies di Masjid Cut Meutia, Jalan Taman Cut Meutia, Jakarta Pusat, Jumat (5/5/2017).

Anies enggan berkomentar soal tim yang akan menyiapkan program kerjanya menuju pelantikan bulan Oktober. "Nanti diumumkan, tapi enggak ada tim transisi," katanya.


Anies mengatakan masa kepemimpinannya masih berlangsung pada Oktober mendatang. Untuk itu dia mempersilahkan gubernur DKI saat ini untuk menuntaskan program kerjanya.

"Masih panjang, masih bulan Oktober. Jadi, biarkan pak gubernur menuntaskan semua pekerjaannya, kami bersiap-siap, masih ada waktu yang panjang. Tidak buru-buru, tapi kami ingin kerjakan semuanya dengan tertib dan baik," imbuhnya.

Sebelumnya, Ahok heran dengan adanya tim transisi yang dibuat cagub-cawagub DKI terpilih Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Menurut Ahok, dalam pergantian gubernur, tidak perlu ada tim transisi.

"Ini bukan presiden kok transisi bagaimana. Memang kamu presiden ganti menteri. Kamu masuk nggak bisa ganti kepala dinas langsung loh. Kalau presiden, begitu masuk, ganti menteri," ujar Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (4/5/2017).
(nvl/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed