Anies Utus Tim untuk Bicara soal Penertiban Kampung Akuarium

ADVERTISEMENT

Anies Utus Tim untuk Bicara soal Penertiban Kampung Akuarium

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Kamis, 04 Mei 2017 14:17 WIB
Anies Baswedan (Noval Dhwinuari Antony/detikcom)
Jakarta - Pemprov DKI Jakarta akan menertibkan kembali warga di Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara. Sementara itu, cagub DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan belum memastikan hadir pada saat penertiban tersebut.

"Nanti kalau datang dikabari," kata Anies di Asrama Haji Pondok Gede, Pinang Ranti, Jakarta Timur, Kamis (4/5/2017).

Tim dari Anies-Sandi sendiri sudah melakukan pembicaraan dengan tim warga di Kampung Akuarium. "Di antara kita timnya sudah bicara, nanti kita kabari lebuh jauh," ujarnya.

Anies juga telah meminta moratorium penggusuran yang akan dilakukan Pemprov. Permintaan ini disampaikan sejak bulan Oktober tahun lalu.

"Sejak bulan Oktober sudah saya sampaikan moratorium penggusuran karena masa kampanye. Dan dua minggu lalu warga Jakarta sudah mengambil sikap, pilihan warga Jakarta harus dipertimbangkan," imbuhnya.

Pilihan warga yang harus dipertimbangkan, menurut Anies, adalah pilihan tidak melakukan penggusuran. Anies sendiri tetap berkomitmen pada janji kampanye yang akan melakukan penataan terhadap warga terancam penggusuran.

"Ditata ulang, dan kita mau rencanakan musyawarah. Saya sampaikan dari kemarin. Jangan membayangkan solusi itu sekadar muncul dari tangan pemerintah seakan-akan kami yang paling tahu. Ada banyak pihak, kita musyawarahkan dengan warga, dengan contoh-contoh penyelesaian di banyak tempat, dan termasuk di situ sudah ada gambar rumah yang akan dibangun di sana," jelasnya. (nvl/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT