DetikNews
Senin 01 Mei 2017, 15:46 WIB

Penuhi Nazar, Sandiaga akan Kembali Blusukan Usai Penetapan KPU

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Penuhi Nazar, Sandiaga akan Kembali Blusukan Usai Penetapan KPU Sandiaga Uno (baju putih) saat blusukan. (Bisma Alief/detikcom)
Jakarta - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno akan kembali blusukan ke beberapa tempat di Jakarta seusai penetapan resmi dari KPU DKI. Sandiaga menyebut blusukan itu dilakukan sebagai usaha rekonsiliasi dan untuk memenuhi nazarnya setelah menang dalam Pilgub DKI Jakarta.

"Saya akan giatkan kembali 6 bulan (blusukan) ini sesuai dengan janji dan nazar untuk keliling Jakarta," kata Sandiaga di kediaman Probosutedjo, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (1/5/2017).

Dia berharap, dengan kembali blusukan, hal tersebut dapat mempersatukan kembali warga Jakarta seusai kontestasi pilgub. Sandiaga memastikan akan mengajak relawan dari pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat dalam kegiatan itu.

"(Blusukan) untuk memastikan bahwa rekonsiliasi yang terbangun bisa kembali. Saya juga pastikan setiap titik yang saya lewati harus ada relawannnya Pak Basuki. Jadi nanti acaranya bukan cuma acara kita saja, tapi semua warga," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, selain blusukan, Sandiaga diajak oleh Ketum Gerindra Prabowo Subianto melaksanakan ibadah umrah. Prabowo juga mengajak pasangan Sandiaga, cagub Anies Baswedan, dalam umrah tersebut.

"Terus dia (Prabowo) tanya apakah ada rencana untuk rapat akbar, saya bilang, 'Nggak Pak, karena kita justru ingin menyebar di seluruh kelurahan'. Beliau juga tanya dia minta saya jangan ke mana-mana, karena tentunya waktu itu saya pernah ada rencana umrah, dia bilang kalau bisa bareng-bareng umrahnya. Kalau bisa, bareng Pak Anies, bareng Pak Prabowo juga," kata Sandiaga di kediaman Prabowo, Minggu (30/4).

Penetapan pemenang Pilgub DKI akan digelar pada Jumat (5/5) mendatang. Rekapitulasi penghitungan suara KPUD sendiri telah selesai, dan Anies-Sandi dipastikan unggul dari Ahok-Djarot.
(fdu/elz)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed