DetikNews
Sabtu 29 April 2017, 20:55 WIB

KPU Kepulauan Seribu Jadi yang Pertama Buka Kotak Suara di Pleno KPU

Jabbar Ramdhani - detikNews
KPU Kepulauan Seribu Jadi yang Pertama Buka Kotak Suara di Pleno KPU Foto: KPU DKI gelar rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara. (Jabbar/detikcom)
Jakarta - KPU DKI Jakarta mengadakan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara di tingkat provinsi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta tahun 2017 putaran kedua. KPU Kabupaten Kepulauan Seribu mendapatkan giliran pertama untuk membuka kotak suara.

Ketua KPU DKI mempersilakan pihak KPU Kepulauan Seribu untuk membuka kotak suara. Kegiatan itu disaksikan para saksi dari kedua paslon dan pihak KPU DKI serta Bawaslu DKI.

"Kita persilakan dari KPU Kepulauan Seribu untuk membuka kotak suara. Yang pada putaran pertama menjadi terakhir kini jadi yang pertama," kata Sumarno di Hotel Aryaduta, Jalan Marinir KKO, Gambir, Jakpus, Sabtu (29/4/2017).

Setelah membuka kotak suara, perwakilan KPU Kepulauan Seribu mengeluarkan sebuah map berwarna cokelat. Lalu menunjukkan kotak suara yang sudah kosong.

Setelah itu, Sumarno mempersilakan Korwil KPU Kepulauan Seribu Sidik untuk membacakan rekapitulasi perolehan suara di Kabupaten Kepulauan Seribu. "Berita acara rekapitulasi hasil penghitungan suara di Kabupaten Kepulauan Seribu di putaran kedua. Berita acara ini ditandatangai Ketua KPU DKI dan anggota KPU," kata Sidik saat membacakan hasil rekapitulasi.

Tercatat total jumlah suara sah calon di Kepulauan Seribu ada sebanyak 14.187. Sementara total orang yang tercatat memiliki hak menggunakan hak pilihnya ada sebanyak 17.866.

"Paslon nomor dua, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat mendapatkan suara sebanyak 5.391. Kemudian paslon nomor tiga mendapatkan 8.796," ujarnya.
(jbr/ams)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed