Presiden Jokowi Hadiri KTT Ke-30 ASEAN di Manila

Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews
Sabtu, 29 Apr 2017 09:31 WIB
Jokowi di Manila (Dok. Biro Pers Kepresidenan)
Manila - Kunjungan kenegaraan Presiden Joko Widodo ke Filipina memasuki hari kedua. Setelah di hari pertama diterima oleh Presiden Filipina Rodrigo Duterte, hari ini Jokowi akan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-30.

Jokowi dan rombongan menuju Philippine International Convention Center (PICC), Manila, pukul 10.00 waktu setempat. Menurut keterangan tertulis dari Biro Pers Sekretariat Kepresidenan, Sabtu (29/4/2017), pembukaan KTT ASEAN berlangsung di sana.

Ada sederet agenda dalam konferensi tersebut, dari sidang pleno hingga penandatanganan deklarasi. Acara ini dihadiri para pemimpin negara-negara ASEAN.

Sebelum datang ke pembukaan KTT ASEAN ke-30, Jokowi menyempatkan diri bertemu dengan State Counsellor Republik Uni Myanmar Aung San Suu Kyi di Hotel Sofitel Philippine Plaza. Ada sejumlah hal yang dibicarakan bersama Suu Kyi.

Pada sore nanti, Jokowi juga akan menghadiri KTT Brunei-Indonesia-Malaysia-Philippines East ASEAN Growth Area (BIMP-EAGA) ke-12 dan KTT Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle (IMT-GT) ke-10. Kemudian pada malam hari, ada sambutan santap malam. (bag/dkp)