detikNews
Rabu 26 April 2017, 15:59 WIB

Menelusuri Minimarket yang Antar Gilang Dipenjara Tanpa Dosa

Edward Febriyatri Kusuma - detikNews
Menelusuri Minimarket yang Antar Gilang Dipenjara Tanpa Dosa Tempat kerja Gilang (edo/detikcom)
Jakarta - Gilang Ilham Jaelani dibui 114 hari tanpa dosa atas tuduhan pencurian. Gilang dituduh mencuri di mini market kawasan Jalan Jengki, Jakarta Timur (Jaktim).

Minimarket itu kawasan Jalan Jengki, Kebon Pala, Makassar, Jakarta Timur. Lokasi minimarket itu berada di kawasan padat penduduk.

Meski terletak strategis di pinggir jalan raya, hanya segelintir pembeli yang mampir ke minimarket tersebut. Terlebih mini market itu hanya menjual alat kelengkapan tulis dan kantor serta barang unik lainnya.

Meski tidak begitu luas, minimarket itu memiliki gudang dan mess untuk karyawan. Lokasinya sendiri berada di lantai dua.

Di minimarket itu, Gilang dituduh aparat terlibat pencurian uang di brangkas. Setelah dibuktikan di pengadilan, ternyata Gilang tak terlibat sama sekali.

"Iya, tapi itu udah lama banget," ujar salah seorang karyawan mini market yang enggan disebut namanya, Rabu (26/4/2017).

Wanita itu enggan menceritakan kebih detail lagi tentang peristiwa kelam tersebut. Lantaran dirinya mengaku tidak tahu persisnya kejadiannya.

"Saya cuma dengar ceritanya begitu. Sekarang orangnya (Gilang) sudah enggak kerja di sini lagi," pungkasnya.

Gilang mungkin telah bebas. Tapi ia telah tidur di dinginnya lantai penjara 114 hari lamanya. Tak hanya itu, Gilang juga kehilangan pekerjaanya.
(edo/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com