Demokrat akan Gelar Rakernas di Lombok, Bahas Pilpres 2019

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Selasa, 25 Apr 2017 13:56 WIB
SBY di HUT Partai Demokrat / Foto: Hasan Alhabshy
Jakarta - Partai Demokrat akan menggelar Rakernas pada awal Mei 2017 di Lombok. Sejumlah hal akan dibahas dalam rapat itu, salah satunya persiapan Pilpres 2019.

Ketua DPP Demokrat Didik Mukrianto menyebut rakernas di Lombok nanti akan mengevaluasi dan membahas segenap program kerja yang sudah dan akan dijalankan Demokrat. Rakernas akan berlangsung pada 7-8 Mei 2017.

"Rakernas di Lombok besok tentu akan mengevaluasi dan membahas segenap program kerja yang sudah dan akan dijalankan," ujar Didik saat dihubungi, Selasa (25/4/2017).

Perkembangan politik terkini juga pembahasan RUU Pemilu disebut sangat menentukan strategi dan rencana Demokrat.

"Untuk roadmap Pemilu serentak, Pileg dan Pilpres 2019, tentu menjadi agenda penting seiring dengan desain Pemilu yang dirumuskan dalam RUU Pemilu yang saat ini dibahas di DPR," jelasnya.

Demokrat pun sedang bersiap menentukan nama calon yang akan diusung partai yang akan disesuaikan dengan RUU Pemilu 2019 nanti. Lantas, siapa nama yang akan diusung partai berlambang Mercy tersebut pada Pilpres 2019?

"Tentu standing Partai Demokrat untuk menghadirkan The Next Leader Bangsa ke depan menjadi aspirasi segenap kader PD," jawab Didik ketika ditanya nama Capres 2019 yang diusung PD. (gbr/imk)