DetikNews
Jumat 21 Apr 2017, 17:52 WIB

Biaya Pengobatan 20 Korban Luka Tenda Roboh Ditanggung TNI AU

Ibnu Hariyanto - detikNews
Biaya Pengobatan 20 Korban Luka Tenda Roboh Ditanggung TNI AU Pohon tumbang di sekitar Halim (Foto: Nugroho Tri Laksono/detikcom)
Jakarta - Tenda-tenda pameran Dirgantara Expo 2017 di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, roboh karena diterjang angin puting beliung. Akibatnya ada 20 orang terluka yang saat ini telah diobati.

"Korban luka-luka tadi sudah mendapatkan perawatan dan pengobatan dari dokter," kata Kadispen TNI AU Marsekal Pertama Jemi Trisonjaya kepada wartawan di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (21/4/2017).

Sebelumnya Jemi menyebut ada 3 orang yang mengalami patah tulang. Namun setelah dicek kembali, Jemi memastikan para korban hanya mengalami luka biasa.

Jemi mengatakan sebelum kejadian tenda roboh, terjadi hujan yang disertai angin kencang sekitar pukul 13.00 WIB. Saat itu, sebagian besar pengunjung memang sedang berada di sekitaran tenda pameran.

"Sebagian dari pengunjung kebetulan di situ dan ada juga yang di dalam tenda. Itu yang menyebabkan ada masyarakat dan anggota TNI AU yang terkena robohan," kata Jemi.

Menurut Jemi, semua proses pengobatan dilakukan di Rumah Sakit TNI AU dan biaya semua ditanggung oleh pihak TNI AU. Dia menyebut saat ini semua korban luka-luka tersebut sudah kembali ke rumah masing-masing.

"Alhamdulilah semua korban luka sudah pulang ke kediamannya masing-masing," ucap Jemi.
(ibh/dhn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed