DetikNews
Jumat 21 Apr 2017, 15:12 WIB

Anies Naik Heli Bertemu Ahok di Balai Kota, Ini Kata Sandiaga

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Anies Naik Heli Bertemu Ahok di Balai Kota, Ini Kata Sandiaga Sandiaga Uno (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Anies Baswedan bertemu dengan Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok) kemarin untuk melakukan rekonsiliasi pasca-Pilgub DKI. Anies naik helikopter agar bisa bertemu dengan Ahok tepat waktu.

Pasangan Anies di Pilgub DKI, Sandiaga Uno, mengaku belum mengetahui persis apakah Anies menggunakan helikopter sebelum bertemu dengan Ahok. Sandiaga mengatakan fokusnya saat ini adalah menjalin rekonsiliasi dengan kubu Ahok-Djarot.



"Saya nggak tahu penggunaan transportasi helikopter seperti itu. Tapi yang penting kita sekarang fokusnya rekonsiliasi. Karena macet di Jakarta belum terselesaikan, makanya Pak Anies menggunakan itu," kata Sandi di Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Jumat (21/4/2017).

Sandi mengajak masyarakat tidak berasumsi negatif soal Anies, yang naik helikopter. Dia mengimbau warga Jakarta mendukung rekonsiliasi yang saat ini sedang dilakukan Anies-Sandi dengan Ahok-Djarot.

"Kami ingin mengajak masyarakat tidak apriori karena rekonsiliasi sangat penting dan harus didukung," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, Anies menggunakan helikopter untuk bertemu dengan Ahok karena pada Kamis kemarin Ahok harus meninggalkan Balai Kota pada pukul 08.15 WIB untuk mengikuti sidang kasus penistaan agama di Kementan, Ragunan. Jadi Anies berupaya agar bisa datang tepat waktu.

Berikut ini penjelasan lengkap dari Anies Baswedan kepada detikcom:

Saya menghormati waktu yang disediakan oleh Pak Basuki yaitu jam 7.45 di Balai Kota padahal saya ada kegiatan lain sebelumnya. Kami tidak bisa terlambat karena jam 8.15 pagi beliau sudah harus berangkat dari Balai Kota ke Pengadilan untuk menghadiri persidangan.

Sebelum itu ada kegiatan yang tidak bisa digeser waktu dan lokasinya. Sehingga Pak Erwin Aksa meminjamkan helikopter milik perusahaannya; agar tetap bisa menemui Pak Basuki sesuai waktu yang disediakan beliau. Heli itu milik perusahaan Bosowa. Bahkan itupun sampai di Balai Kota sudah mepet, hampir jam 7.45.

Yang terpenting, pertemuan dengan Pak Basuki tidak terlambat di yang sempit itu.
(fdu/dkp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed