DetikNews
Kamis 20 April 2017, 10:16 WIB

Ketua DPR: Pilgub DKI Sesuai Harapan Rakyat, Terima Kasih TNI-Polri

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Ketua DPR: Pilgub DKI Sesuai Harapan Rakyat, Terima Kasih TNI-Polri Setya Novanto (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Ketua DPR Setya Novanto mengapresiasi jalannya Pilkada DKI. Menurutnya, pesta demokrasi ini telah berjalan sesuai dengan harapan masyarakat Jakarta.

"Ya pertama-tama, pilkada di DKI telah berjalan dengan baik dan lancar aman tertib. Ini menunjukkan demokrasi berjalan sesuai harapan masyarakat di DKI," ujar Novanto di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (20/4/2017).

Novanto juga menyampaikan selamat kepada Anies Baswedan dan Sandiaga Uno atas kemenangan pasangan calon itu. Menurutnya, pilihan masyarakat sudah sesuai dengan hati nurani masing-masing.

"Saya secara khusus menyampaikan selamat kepada paslon Anies Baswedan dan Sandiaga yang telah dipilih masyarakat DKI. Ini kita lihat di real count, mayoritas memilih gubernur baru dan tentu saya harapkan inilah yang dipilih secara hati nurani dan kita harapkan bisa sukses memimpin yang betul betul diharapkan masyarakat," katanya.

Novanto kemudian berbicara soal kekalahan dan evaluasi di lingkup internal partai. Menurutnya, kekalahan itu bukan suatu hal yang patut disesalkan.

"Ini kenyataan yang harus kita lihat bahwa inilah pilihan rakyat, hati nurani. Kekalahan ini sudah menjadi persoalan yang tak perlu dipersoalkan, tapi kita mensyukuri semua berjalan dengan tertib dan terima kasih ke aparat TNI, Polri, dan keamanan DKI dan juga KPU dan Bawaslu," tuturnya.
(gbr/imk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed