DetikNews
2017/04/19 17:26:54 WIB

Pilgub DKI Putaran Kedua

Menanti Realisasi Janji Anies-Sandi: Rumah DP Rp 0 hingga OK OCE

Niken Purnamasari - detikNews
1 1. OK OCE
Halaman 2 dari 5
Menanti Realisasi Janji Anies-Sandi: Rumah DP Rp 0 hingga OK OCE Foto: Rengga Sancaya/detikcom

Familiar dengan OK OCE? Program ini menjadi salah satu andalan Anies-Sandiaga. OK OCE merupakan singkatan dari One Kecamatan One Center for Entrepreneurship.

Program ini merupakan gerakan untuk melahirkan 200 ribu pengusaha baru. Untuk membentuk OK OCE, nantinya akan ada 44 pos pengembangan kewirausahaan warga di setiap kecamatan. Seluruh warga Jakarta dapat mengikuti program tersebut, termasuk pekerja harian lepas (PHL) provinsi.

Wujud dari OK OCE yang baru-baru ini disampaikan Sandiaga yakni OK OCE Mart.

"Ada tiga masalah utama. Pertama, lahan usaha. Kami punya program OK OCE yang kami garansi, inovasi, dan lahan usahanya. Kedua, pemasaran dengan jaringan OK OCE. Kami sudah menghadirkan OK OCE Mart dan ini adalah bukti yang pemasaran berjejaring bisa berpihak kepada para pedagang kecil," kata Sandiaga.

Selain itu, Sandiaga meyakinkan warga DKI Jakarta bahwa program OK OCE lebih baik dibandingkan dengan Jakarta Creative Hub yang dijalankan Pemprov DKI.

"OK OCE lebih (lengkap) karena OK OCE adalah sebuah gerakan yang ada 5 pilarnya, satu peningkatan skill. Dua, garansi inovasi untuk perizinan. Ketiga, kredit khusus untuk perempuan. Empat, akses pasar jejaring seperti sepatu 'Jakarta Berlari' menggunakan jaringan kita. Kelima, memastikan garansi inovasi bisa dijalankan dan memberikan sebuah kemudahan dari segi perizinan dan insentif, juga permits untuk yang baru memulai usaha," terang Sandiaga, Jumat (3/3/2017).

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed