DetikNews
Senin 17 April 2017, 16:53 WIB

Ini Sembako yang akan Dijadikan 'Serangan Fajar' di Kalideres

Arief Ikhsanudin - detikNews
Ini Sembako yang akan Dijadikan Serangan Fajar di Kalideres Foto: Dokumentasi Panwascam
Jakarta - Kepolisian Sektor Kalideres pada Minggu malam menjelang Senin dini hari tadi mengamankan tiga truk dan tiga mobil pikap pengangkut sembako yang diduga akan dibagikan sesaat sebelum pencoblosan Pilgub DKI. Keenam kendaraan, termasuk sembako, saat ini sudah diamankan Polsek Kalideres.

Sebagian sampel sembako telah diambil oleh Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kalideres untuk alat bukti. Apa saja sembako yang ada dalam tiga truk dan tiga mobil pikap tersebut?

Ini Sembako yang akan Dijadikan 'Serangan Fajar' di KalideresFoto: Dokumentasi Panwascam

Berdasarkan gambar yang didapatkan detikcom dari Panwascam, sembako yang disebut akan dibagikan itu antara lain gula, minyak goreng, dan beras. Pantauan detikcom dalam sembako yang ditemukan di enam kendaraan tersebut, tak ada atribut calon Gubernur-Wakil Gubernur DKI maupun partai politik.

Ini Sembako yang akan Dijadikan 'Serangan Fajar' di KalideresFoto: Dokumentasi Panwascam

Kepala Polsek Kalideres Komisaris Efendi mengatakan keenam kendaraan tersebut dibawa dari sebuah gudang. Diduga sembako ini akan dijadikan alat serangan fajar menjelang hari pencoblosan di kawasan Kalideres, Jakarta Barat.

"Kita amankan sembako, kan tadi ada satu gudang yang dikerumuni warga sekitar 300 orang. Mereka menduga itu akan dibagikan. Sehingga itu kan magnetnya," kata Efendi saat dihubungi, Senin (17/4/2017) dini hari.

Ini Sembako yang akan Dijadikan 'Serangan Fajar' di KalideresFoto: Dokumentasi Panwascam

Mengenai asal-usul sembako tersebut, Efendi belum bisa memastikan. "Tidak ada atribut partai di situ. Tapi supaya masyarakat cepat pulang, saya amankan itu sembakonya," imbuhnya.
(erd/van)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed