DetikNews
Minggu 16 April 2017, 19:40 WIB

GNPF MUI Minta Polisi Segera Usut Kasus Mobil Terbakar di Cawang

Ahmad Mustaqim - detikNews
GNPF MUI Minta Polisi Segera Usut Kasus Mobil Terbakar di Cawang Foto: Ketua DPP FPI Muchsin Alatas menjelaskan kronologi mobil terbakar di Cawang (Mustaqim/detikcom)
Jakarta - Kuasa hukum GNPF MUI Kapitra Ampera, meminta polisi segera mengusut kasus terbakarnya mobil di Cawang, Jakarta Timur, dekat lokasi pengajian Front Pembela Islam (FPI). Kapitra meminta polisi untuk mengungkap kasus tersebut.

"Kita minta keadilan pada pihak kepolisian untuk menuntaskan segera harus mengusut dan melakukan investigasi kepada orang-orang yang sudah sangat jelas yang disampaikan oleh Habib Muchsin. Saya sudah hubungi Mabes Polri untuk bertindak lebih cepat," ujar Kapitra Ampera, usai jumpa pers di Masjid Al-Ittihad, Tebet, Jakarta, Minggu (16/4/2017).


Kapitra mengatakan, kredibilitas polisi dilihat masyarakat dalam pengungkapan kasus ini. Menurutnya, jika polisi cepat menangani kasus ini maka kredibilitas polisi sangat positif di masyarakat.

"Kita berprasangka baik saja, polisi akan bekerja dengan cepat untuk menuntaskan ini, kalau tidak ini celah untuk kepolisian karena ini sudah informasi sudah sampai. Kita akan lihat kredibilitasnya minimal setelah Pilkada ini harus segera (tahu pelakunya)," ucapnya.

Kapitra meminta polisi untuk memberikan perkembangan informasi soal kasus terbakarnya mobil tersebut di minggu ini. Dia juga berharap agar polisi menemukan dalang di balik kasus ini.

"Kita beri progress report kalau Minggu ini sudah dapat informasi apa sesungguhnya yang terjadi dan siapa dalang di balik ini semua," ujarnya.

Toyota Avanza terbakar di Jl MT Haryono, Cawang, Jaktim dini hari tadi sekitar pukul 00.05 WIB. Lokasi terbakarnya mobil itu terjadi di dekat lokasi pengajian FPI.


(rvk/erd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed