DetikNews
Minggu 16 April 2017, 15:46 WIB

Polisi Cari CCTV, Selidiki Terbakarnya Mobil di Cawang

Mei Amelia R - detikNews
Polisi Cari CCTV, Selidiki Terbakarnya Mobil di Cawang Foto: Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono (Cici-detikcom)
FOKUS BERITA: Mobil Terbakar di Cawang
Jakarta - Polisi masih menyelidiki terbakarnya mobil Toyota Avanza di Jl MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur. Polisi mencari rekaman CCTV (Closed-Circuit Television) di sekitar lokasi untuk penyelidikan lebih lanjut.

"CCTV belum tahu ada-tidaknya, ya kalau ada kita cari," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono kepada detikcom, Minggu (16/4/2017).


Argo mengatakan, penyidik Polres Jakarta Timur saat ini masih mengumpulkan bukti-bukti dan keterangan saksi-saksi terkait kejadian tersebut. "Masih kita kumpulkan saksi-saksi yang ada di lokasi serta mencari barang bukti," imbuh Argo.

Pasca kejadian tersebut, beredar sebuah pesan berantai yang mengaitkan insiden dengan aksi teror kepada sekelompok massa. Argo meminta masyarakat tidak terpancing dengan pesan tersebut.

"Kita lihat kebenarannya bagaimana kronologinya, mobil itu punya siapa. Apa mobil itu ada sebelum atau sesudah kegiatan tabligh akbar," sambungnya. Peristiwa terbakarnya mobil terjadi di sela-sela kegiatan tabligh akbar yang dipimpin KH Habib Rizieq Syihab pada dini hari tadi.

Ia juga belum bisa menyimpulkan apakah peristiwa itu terjadi dengan disengaja. Kepastian itu masih menunggu hasil laboratorium forensik.

"Ya kita kan belum tahu hasil labfor seperti apa. Makanya kita cari saksi juga untuk mengetahui kejadiannya seperti apa," sambung Argo.

Lebih jauh masyarakat diminta untuk tidak berspekulasi soal motif terbakarnya mobil tak bertuan itu. Argo meminta masyarakat untuk tetap tenang dan mempercayakan proses penyelidikan kepada polisi.

"Tunggu kepolisian, percayakan ke polisi. Belum tentu juga itu teror. Dari mana kita bisa memastikan itu teror? Pemiliknya saja belum diketahui, penyebabnya juga belum diketahui," tutup Argo.
(mei/erd)
FOKUS BERITA: Mobil Terbakar di Cawang
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed