DetikNews
Kamis 13 April 2017, 20:19 WIB

Aksi Pencuri Sikat Rp 1,3 M dari Mobil di Pelalawan Terekam CCTV

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Aksi Pencuri Sikat Rp 1,3 M dari Mobil di Pelalawan Terekam CCTV Foto: Ilustrasi oleh Edi Wahyono
Pekanbaru - Pencurian uang Rp 1,3 miliar dengan memecah kaca mobil di Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Riau terekam kamera pengawas (CCTV). Polisi masih menyelidiki kasus ini.

"Aksi pencurian ini berjalan sekitar lima menit. Ini diketahui berdasarkan rekaman CCTV," kata Kapolres Pelalawan, AKBP Ari Wibowo kepada detikcom, Kamis (13/4/2017).

Korban pencurian adalah Darwis (42), Ketua KUD Belimbing Jawa, Kecamatan Langgam, Pelalawan. Pencurian terjadi sekitar pukul 11.30 WIB.

Baca juga: Pecahkan Kaca Mobil, Pencuri Sikat Uang KUD Rp 1,3 M

Korban sebelumnya baru mengambil uang sebanyak Rp 1.334.000.000 dari BNI di Pangkalan Kerinci. Saat membawa uang keluar dari bank, korban sempat dibantu satpam untuk membawakan uang ke dalam mobil Avanza.

"Usai mengambil itu, korban singgah sebentar ke toko untuk membelikan kacamata untuk anaknya. Saat itulah, pelaku memecahkan kaca mobil sebelah kanan jok tengah dan mengambil uang dalam tas ransel," terang Ari.

Korban sempat melihat pelaku sudah membawa kabur uangnya. Pelaku menggunakan motor Honda Verza warna merah.

"Kita masih mengembangkan kasus ini dan berkoordinasi dengan jajaran Polres lainnya. Juga tengah mempelajari dari hasil rekaman CCTV," ujar Ari.


(cha/fdn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed