detikNews
Kamis 13 April 2017, 10:46 WIB

Pilkada DKI 2017

Plt Gubernur, Kapolda dan Pangdam Gelar Rapat Pengamanan Pilkada

Cici Marlina Rahayu - detikNews
Plt Gubernur, Kapolda dan Pangdam Gelar Rapat Pengamanan Pilkada Foto: Cici Marlina Rahayu/detikcom
Jakarta - Pelaksana tugas Gubernur DKI Sumarsono (Soni), Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan, serta Panglima Kodam Jaya Mayjen TNI Jaswandi, menggelar rapat pengamanan untuk pilkada DKI 19 April 2017 nanti. Soni mengatakan acara ini diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda).

Rapat ini digelar Aula Sudirman, Kodam Jaya, Jl Mayjen Sutoyo, Cawang, Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (13/4/2017). Sebelumnya dilakukan konferensi pers pukul 09.00 WIB terkait keamanan untuk pilkada mendatang.

"Kami dari Forkominda secara kusus menyelenggarakan agenda ini dalam rangka pengamanan pilkada secara serentak putaran kedua, yang akan diselenggrakan pada tanggal 19 April 2017," kata Soni saat memberikan keterangan kepada wartawan.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen M Iriawan. Ia mengatakan rilis kali ini berkaitan dengan pengamanan pilkada putaran kedua.

"Hari ini kami bersama-sama mengadakan rilis berkaitan dengan persiapan untuk pengamanan putaran kedua, di mana kami sengaja hadir di Kodam Jaya bersama panglima tiga angkatan yang berada di wilayah DKI Jakarta. Tentunya dalam rangka memilihara Kamtibmas di Ibukota yang kita cintai," ujarnya.

Panglima Kodam Jaya, Mayjen TNI Jaswandi juga turut serta dalam rapat tersebut. Dia memastikan bahwa TNI akan turut mendukung pengamanan Pilkada DKI pada 19 April 2017 nanti.

"Tentunya TNI Kodam Jaya sesuai dengan aturan undang-undang akan membackup, mendukung Kapolda sepenuhnya, dalam rangka Pilkada DKI putaran kedua," imbuhnya.
(erd/erd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com