DetikNews
Senin 10 Apr 2017, 17:44 WIB

Polisi Tangkap Pelaku Pembacokan saat Tawuran Pemuda di Tangerang

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Polisi Tangkap Pelaku Pembacokan saat Tawuran Pemuda di Tangerang Foto: Ahmad Bil Wahid/ detikcom
Kota Tangerang - Polisi menangkap 1 orang pelaku pembunuhan saat tawuran antar pemuda di Kota Tangerang Maret lalu. Pelaku bernama Yosep Bahtiar (25) itu diketahui membacok korban menggunakan senjata tajam.

"Pelaku bersama 2 temannya yang lain melakukan penyekapan, korban ditarik ke suatu tempat, 1 orang melakukan penusukan ke perut. Dari 1 orang tersangka kami dapatkan 2 nama yang masih DPO," kata Wakapolsek Metro Tangerang AKBP Erwin Kurniawan di Polres Metro Tangerang, Jl Daan Mogot, Tangerang, Senin (10/4/2017).

Erwin menambahkan, motif pembunuhan ini yakni permusuhan antara pendukung klub sepakbola. Kepada polisi, pelaku mengaku sebagai pendukung Persija Jakarta.

"Pelaku ini pengakuannya dari Persija, korban kebetulan dari Persita, pengakuan ini kami harus pastikan, apakah mengaku saja atau pemahaman sempit dari pribadi," ujarnya.

Yosep ditangkap di Pangandaran, Jawa Bara, Jumat (31/1). Polisi masih memburu 2 pelaku lain dan mencari tambahan barang bukti.

"Pelaku sempat lari ke Serang dan Cimahi. 2 DPO masih kita buru, mudah-mudahan beritikad baik untuk menyerahkan diri," sambung Erwin.

Akibat perbuatannya, tersangka diancam dengan pasal 170 atau 351 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Sebelumnya, tawuran pemuda itu terjadi pada Sabtu (25/3) sekitar pukul 20.00 WIB. Saat itu, sekelompok pemuda dihadang oleh kelompok lainnya dan berujung tawuran. Peristiwa itu menyebabkan satu orang pelajar Ferdian Fikri (15) tewas dengan luka tusuk di bagian perut dan tangan kanan.
(idh/rvk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed